Bangga, Mahasiswa Polinela Raih Juara Nasional di Kejuaraan AITeC 5 2023 di Kupang

MATALAMPUNG.COM, Kupang – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) meraih hasil positif dalam Ajang Inovasi dan Teknologi Politeknik (AITeC) 5 2023 yang diselenggarakan di Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis dan Jumat, (26-27/10).

Dalam pertama kali keikutsertaan para peserta dalam ajang ini, kontingen Polinela berhasil memboyong tiga gelar juara nasional yang mengukir prestasi membanggakan bagi kampus Polinela.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Vokasi, Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc. yang memberikan pesan kepada seluruh kontingen untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai persahabatan dan semangat sportifitas dalam berkompetisi.

Prestasi yang membanggakan ini diraih dalam berbagai tingkat kompetisi. Dalam tingkat “Kompeten” Azi Bersa dari program studi (Prodi) Budidaya Perikanan meraih Juara 1 dalam Lomba Formulasi Pakan Ikan.

Selanjutnya, Salman Fansuri dan Putu Ramah Yani dari prodi Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan meraih Juara 1 dalam Lomba Survey dan Pemetaan.

Kemudian, Nova Risky Yuwana Putra dari prodi Agribisnis Peternakan meraih Juara 2 dalam Lomba Teknik Karkas Ayam.

Sementara itu, dalam tingkat “Menguasai” Alfan Syahrul Pramana dari prodi Teknologi Produksi Ternak meraih Juara 1 dalam Lomba Formulasi Pakan Ternak.

Sedangkan, Mochamad Fadilah Akbar dari prodi Teknologi Pembenihan Ikan meraih Juara 2 dalam Lomba Packing Benih Ikan.

Lomba Teknik Okulasi Tanaman dimenangkan oleh Muhamad Ligaya dari prodi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura yang meraih Juara 3.

Terakhir, ada Victor Magreat dari bidang Pengelolaan Perkebunan Kopi meraih Juara 1 dalam Lomba Sortasi Biji Kopi dalam tingkat “Pemula”.

Kegiatan AITeC 5, yang diikuti oleh 19 Politeknik se-Indonesia, menawarkan pengalaman berharga bagi mahasiswa Polinela.

Perwakilan Polinela, memberikan apresiasi tinggi kepada pihak kampus yang telah memberikan dukungan maksimal, mulai dari persiapan hingga finalisasi keikutsertaan Polinela di ajang nasional ini.

Harapannya agar prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Polinela, tapi juga menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan menjawab tantangan bagi generasi muda saat ini.

Dosen Pendamping dari Polinela, Mustika Adzania L, S.P.,M.P. berbagi kesan dan pesan usai mendampingi mahasiswa dalam AITeC 2023 yang mana merasa beruntung dapat mendampingi mahasiswa Polinela di AITeC 2023.

“Pengalaman ini memberikan tantangan dan pembelajaran berharga bagi saya. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Polinela yang telah melaksanakan fasilitasi rombongan dengan sangat baik dan memberikan dukungan sejak awal persiapan hingga finalisasi keikutsertaan Polinela di ajang nasional ini,” kata Mustika, pada Selasa (31/10).

Prestasi yang diraih di AITeC 5 tidak hanya berkontribusi dalam memperkokoh nama Polinela, ujar Mustika, tetapi juga menjadi dorongan bagi seluruh mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi diri, menjawab berbagai tantangan generasi muda saat ini.

“Harapannya Kampus Polinela terus menghasilkan talenta-talenta muda yang berbakat dan terampil. Serta, mampu meraih gelar juara umum AITeC di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polinela Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengatakan bangga dengan keikutsertaan Polinela di kancah nasional.

“Alhamdulillah, para mahasiswa bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk mendapatkan juara. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Polinela lainnya dalam pencapaian prestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Prof. Sarono. (*/rls)

Berita Terkait

Komentar