Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bakal Hadiri Pelantikan ISNU Lampung

Bandar Lampung, matalampung.com: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, akan menghadiri acara pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lampung pada 25 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan yang berlangsung di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Senin (6/5/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Dewan Ahli ISNU Lampung yang juga selaku Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. H. Achmad Farich, dr., M.M., Anggota Dewan Ahli Dr. Andi Desfiandi, SE, MM., serta para pengurus ISNU Lampung yang dipimpin Ketua PW ISNU Lampung, Erlina, S.P., M.H., dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW ISNU Lampung, Erlina, S.P., M.H, mengungkapkan harapannya agar Gubernur Lampung, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat PW ISNU Lampung, dapat hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Erlina juga menyampaikan keinginannya agar program-program yang akan dicanangkan oleh ISNU Lampung dapat bersinergi dengan program-program pembangunan Provinsi Lampung.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, telah menjadwalkan kehadirannya dalam acara pelantikan PW ISNU Lampung pada 25 Mei 2024 mendatang.

“Sudah dijadwalkan untuk hadir,” ucapnya.

Gubernur juga menyatakan dukungannya terhadap segala program yang akan dijalankan oleh ISNU Lampung.

Ia berharap agar para sarjana Nahdlatul Ulama dapat aktif dalam mensukseskan program pemerintah provinsi Lampung di berbagai sektor, mengingat beragamnya disiplin ilmu dan profesi yang dimiliki oleh mereka.

Selain itu, Gubernur Arinal Djunaidi juga mendoakan agar ISNU Lampung dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya jamaah NU, melalui karya nyata yang dapat diterapkan.

Ia juga mengajak untuk kolaborasi dalam konsep dan aplikasi bidang ekonomi terapan dengan program pemerintah.

Wakil Ketua ISNU Lampung, Dr. Riswandi, S.Pd., M.Pd., sebagai ketua pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan Madrasah Kader ISNU dan pelantikan akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Prof. Dr. Ali Masykur Musa, M.Si., M.Hum.

“Prof. Dr. Ali Masykur Musa telah mengonfirmasi bakal melantik langsung kepengurusan ISNU Lampung,” ujarnya dengan antusias.

Pimpinan Wilayah ISNU Lampung akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang mencakup Madrasah Kader ISNU pada 23 dan 24 Mei 2024. Acara akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus pada 25 Mei 2024, disusul Dialog Publik mengenai Hilirisasi Produk UMKM, dan ditutup dengan rapat kerja pengurus.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Ahli, Dr. H. Achmad Farich, dr., MM., Anggota Dewan Ahli Dr. Andi Desfiandi, SE, MM., Ketua PW ISNU Lampung, Erlina, S.P., M.H., Sekretaris Iswanto Ibra, S.Pd., MM., Wakil Ketua Anis Handayani, S.Ag., M.Sos., Wakil Ketua Dr. Riswandi, S.Pd., M.Pd., Wakil Sekretaris Gharas Umara, S.Pd, Bendahara Dian Mulyani, S.Ag., Wakil Bendahara  Yusni Ilham, S.Sos.I., MH, dan Koordinator Kaderisasi Dr. Eng Agung Sadnowo, S.T., M.T. (*)

Berita Terkait

Komentar