Cegah Covid-19 Pekon Atar Kuwau Lakukan penyemprotan dan Bagi Masker Gratis

Lampung Barat (Matalampung.com) :
Pekon (Desa) Atar Kuwaw, Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan Masker secara gratis kepada warga guna memutus mata rantai virus corona atau covid-19, minggu (19/4/2020).

Kepala Desa Pekon Atar Kuwau, Tri Ariyogi mengatakan, dalam melakukan kegiatan tersebut Aparat Desa dibantu masyarakat setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Hari ini kita kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh rumah warga, tempat ibadah, dan fasilitas umum yang ada di pekon atar kuwaw,” kata Tri saat dikonfirmasi.

Selain melakukan penyemprotan jelas Tri, Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah supaya tetap di rumah saja dan menghindari keramaian.

“Kita mensosialisasi kepada warga agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, makan bergizi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menghimbau untuk tidak bepergian dulu saat ini, kalaupun keluar rumah harus menggunakan masker, tidak ada alasan masyarakat untuk tidak pakai masker karena aparat desa sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat” ujar Tri

Untuk di ketahui, Pekon atar kuwau sendiri sudah mengikuti anjuran pemerintah dengan mendirikan posko, guna mencegah warga atau pendatang dari luar daerah yang masuk ke pekon tersebut, untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh. posko tersebut dijaga oleh aparat desa di dampingi oleh tenaga medis secara bergantian.

Tri Aryogi berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda negara ini, mudah-mudahan segera berlalu dan tidak ada lagi korban yang meninggal dunia, tutupnya. (very/MATA2)

Berita Terkait

Komentar