FKIP Unila Gelar Pengajian Bulan Syawal 1444 H

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pengajian bulan syawal 1444 Hijriah di rumah adat Lampung FKIP Unila pada Rabu (3/05/2023).

Pengajian bertajuk “Mengukuhkan Kebersamaan untuk Mewujudkan Inovasi yang Unggul” ini dibuka langsung Wakil Rektor bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T.

Dalam sambutannya, Dwi Yuwono menyampaikan harapannya agar kegiatan pengajian ini dapat menjadi bentuk ungkapan rasa syukur atas raihan prestasi yang diperoleh mahasiswa FKIP baik tingkat nasional maupun internasional, serta prestasi pencapaian guru besar dosen FKIP.

Dia juga berharap, pengajian ini dapat menjadi sarana untuk menjaga ketakwaan dan mempererat silaturahmi antarsivitas FKIP Unila demi mewujudkan sinergisitas dalam mencapai visi FKIP Unila.

Sementara itu Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., mengimbau agar seluruh sivitas FKIP dapat menata niat baik dalam bekerja, membersihkan hati dari segala hal negatif, dan menyambut masa depan dengan lebih semangat dan optimistis.

Dia meyakini, dengan kebersamaan dan kerja keras semua orang di FKIP Unila, fakultas tersebut akan semakin berjaya dan unggul.

Pengajian syawal ini dihadiri para ketua dan anggota senat FKIP, para wakil dekan FKIP, para ketua dan sekretaris jurusan, para ketua program studi S-1, S-2, S-3, sekretaris program studi S-3 pendidikan dan PPG, ketua dan anggota Forum Guru Besar FKIP, Darma Wanita FKIP, dan tenaga kependidikan di lingkungan FKIP Unila.

Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah Prof. Dr. H. Moh. Zainul Abidin, S.Ag., S.H., M.Ag., yang juga menjadi dosen di UIN Raden Intan Lampung.

Dalam kesempatan itu Prof. Zainul Abidin memberikan tausiah mengenai amalan baik yang dapat dilakukan seorang muslim di bulan syawal.

Ia menekankan pentingnya merajut tali silaturahmi antarsesama manusia dengan hati yang ikhlas dan pengharapan rida Allah subhanahu wa ta’ala, serta mempertahankan kualitas ibadah setelah bulan Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Semoga kegiatan pengajian syawal ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh sivitas FKIP Unila. (***)

Berita Terkait

Komentar