Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Akuntansi Unila Timba Ilmu Langsung Dari Pebisnis Sukses

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Lampung (Unila) mendapatkan kesempatan untuk belajar dari seorang pebisnis sukses, Yussy Akmal, dalam kuliah umum bertajuk “How to Start Business”.

Acara yang digelar Rabu (3/05/2023) di Gedung Students Centre Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila ini dihadiri mahasiswa program studi S-1 Akuntansi angkatan 2022 yang tengah mengambil mata kuliah kewirausahaan.

Acara yang dimoderatori dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Ade Widyanti, berlangsung selama dua jam mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Yussy Akmal, pemilik bisnis oleh-oleh khas Lampung yang telah sukses dengan banyak outlet, membagikan pengalamannya memulai bisnis meskipun merupakan lulusan ilmu hukum.

Dalam kuliah umum ini, Yussy juga memberikan tips agar bisnis dapat terus bertahan seperti halnya usaha yang didirikannya sejak 1992 dan masih sukses hingga kini.

Selain memberikan kuliah umum, Yussy Akmal mengadakan lomba Reels Competition bagi mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. Kuliah umum diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa sehingga mampu bersaing di era yang terus berubah.

Selain itu dengan adanya kuliah umum, diharapkan mahasiswa Prodi Akuntansi Unila dapat memperoleh wawasan dan termotivasi mengembangkan bisnis atau bergabung dengan industri sesuai minat dan bakat mereka. (***)

Berita Terkait

Komentar