150 Peserta Ikuti Seminar Wirausaha Muda Prodi Kesmas Universitas Malahayati

Bandarlampung, matalampung.com: Program studi Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bandar Lampung telah sukses menyelenggarakan seminar dengan tema “Membangun Jiwa Kewirausahaan Muda Mandiri dan Kreatif” Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pembelajaran dalam matakuliah Kewirausahaan, yang bertujuan untuk mendorong civitas akademika agar memiliki jiwa yang tangguh dalam dunia kewirausahaan.

Seminar diikuti 150 peserta, baik dari mahasiswa Universitas Malahayati maupun dari mahasiswa luar. Dua narasumber utama yang hadir Yussi Akmal Faurina, pemilik Yussi Akmal, yang menjelaskan poin-poin penting menjadi seorang wirausaha, berbagi pengalaman, serta menjelaskan bagaimana masalah dapat dijadikan kesempatan dalam berwirausaha. Selain itu, Anggi Novita Dewi, SKM., M.Kes, seorang distributor SR 12, membahas tentang membangkitkan semangat kewirausahaan melalui penerapan inovasi, serta pentingnya pola pikir yang sukses dalam berwirausaha.

Dalam sambutannya, Kaprodi Nurhalina Sari, SKM., MKM, menekankan pentingnya memiliki mental kewirausahaan bagi mahasiswa. Dina Dwi Nuryani, SKM., M.Kes, dan Nova Muhani, S.ST., M.Kes, menghimbau seluruh mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang tangguh, kreatif, dan inovatif, sehingga dapat menghindari sikap pasif dan tertinggal dalam perkembangan zaman.

Ketua Pelaksana, Reza berharap agar peserta seminar dapat memperoleh gambaran yang jelas dan terstruktur mengenai ide-ide berwirausaha yang dimiliki oleh mahasiswa, sehingga tujuan berwirausaha dapat tercapai.

Ali, salah satu peserta seminar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan pemahaman mengenai kewirausahaan dan tips-tips untuk memulai usaha. Selain itu, pengalaman yang dibagikan oleh para pembicara sangat memotivasi dan memberikan banyak pelajaran bagi peserta, sehingga mereka merasa berani untuk memulai suatu usaha.

“Dengan harapan saya, semoga kegiatan seminar kewirausahaan selanjutnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta,” ujar Ali. (rls)

Berita Terkait

Komentar