Rektor Unila Berikan Apresiasi di HUT YP ke-42 SMA YP Unila

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., beserta jajaran pimpinan menghadiri acara peringatan HUT ke-42 SMA YP Unila yang berlangsung meriah di lapangan sekolah SMA YP Unila, Selasa (18/07/2023).

Acara yang mengusung tema “Juaranya Sekolah, Sekolahnya Juara” ini menjadi momen kebersamaan dan kekompakan keluarga besar YP Unila.

Prof. Lusi, sapaan akrab Rektor Unila dalam sambutannya mengatakan, SMA YP Unila merupakan salah satu sekolah favorit di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung.

“Hal itu terlihat dari prestasi-prestasi yang diraih siswa-siswinya, baik di bidang akademik maupun nonakademik, dan itu mencerminkan kualitas pendidikan yang tinggi di sekolah tersebut,” ujarnya.

Prof. Lusi juga mengapresiasi kinerja para guru dan staf SMA YP Unila yang telah menjalankan proses belajar mengajar dengan baik.

Ia menilai, hal ini berdampak positif pada hasil seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2023 yang menunjukkan peningkatan jumlah siswa SMA YP Unila yang diterima di PTN.

“Saya berharap siswa-siswi kelas 10, 11 dan 12, terus berprestasi dan meningkatkan kualitas diri. Saya berharap lulusan tahun 2024 bisa lebih banyak lagi yang masuk PTN. Saya ingin SMA YP Unila menjadi sekolah percontohan, tidak hanya di Bandarlampung tapi juga di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain memberikan sambutan, orang nomor satu di Unila ini turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT SMA YP Unila, seperti jalan sehat, pembagian doorprize, peresmian kantin YP Unila di Student Corner, dan peninjauan kantong parkir motor baru SMA YP Unila.

Prof. Lusi pada momen itu juga memberikan pujian atas kebersihan dan kenyamanan kantin YP Unila di Student Corner sebagai fasilitas baru yang representatif bagi siswa-siswi SMA YP Unila.

Ia menekankan kebersihan adalah faktor penting untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman di sekolah. Selain itu, ia mengapresiasi adanya fasilitas internet gratis di seluruh area sekolah.

Acara peringatan HUT ke-42 SMA YP Unila turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada SMA YP Unila atas prestasi-prestasinya dan berharap sekolah ini terus meningkatkan mutu pendidikannya. (***)

Berita Terkait

Komentar