17 Juni, UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati Bandar Lampung Buka Tes TOEFL ITP, Buruan Daftar

BANDARLAMPUNG, matalampung.com: UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati bakal membuka tes TOEFL ITP pada 17 Juni 2023 baik secara luring (paper base) maupun daring (online/digital) di UPT Bahasa Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Kepala UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati, Muhammad Rudy, M.Pd. mengatakan untuk materi yang diujikan pertama listening atau mendengarkan, kedua itu sentence completion and writting expression atau biasa disebut grammar, yang ketiga reading. Masing-masing, listening 50 soal, kemudian grammar 40 soal, dan terakhir reading 50 soal dengan waktu kurang lebih dua jam pelaksanaan tes.

Untuk biaya tes peserta bisa memilih apakah ingin langsung mengikuti test atau terlebih dahulu mengikuti bimbingan belajar sebelum tes. UPT Balai Bahasa Universitas memberikan dua pilihan, bagi yang ingin langsung mengikuti tes dikenakan biaya sebesar 600ribu, dan bagi yang ingin mengikuti bimbingan belajar dahulu sebelum tes dikenakan 700ribu.

“600ribu itu biaya untuk mengikuti tesnya saja, sedangkan 700ribu dengan one day preparation maksudnya ada persiapan pendampingan belajar sebelum tes. Biasanya H -1 kita beri kesempatan belajar, itu bisa online maupun offline. Kalau yang tesnya offline kita belajarnya offline juga, tapi yang tesnya online belajarnya online juga,” jelasnya.

Pendaftaran dapat langsung datang ke UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati atau klik https://s.id/ITPUnmal. Informasi lebih lanjut hubungi 082181149282 atau buka situs lc.malahayati.ac.id. (humasmalahayatinews)

Berita Terkait

Komentar