Polres Tubaba Meluncurkan Tiyuh Tirta Makmur Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

PANARAGAN (Matalampung.com): Polres Tulang Bawang Barat Meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (24/02/2021). Peluncuran diwakili oleh Kapolsek Tuba Tengah Kompol Rahmin.

Kegiatan dilaksanakan di balai Tiyuh Tirta Makmur yang di hadiri oleh Camat Tuba Tengah yang diwakili oleh Sekcam Samsul Hadi, Kepalou Tiyuh Tirta Makmur berserta jajaran, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Tiyuh Tirta Makmur Sapto Suhendra mengatakan akan memberitahukan kepada jajaran RK, RT, dan pihak terkait apa yang dapat di imformasikan tentang Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tangguh ini nanti akan dibina oleh Babinkamtibmas dan pihak terkait apa yang menjadi prioritas menjadi Kampung Tangguh,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Kompol Rahmin mengatakan, Kriteria Kampung Tangguh perlu diketahui adalah yang pertama Tangguh Kesehatan, karena kesehatan penting terkait dengan Covid-19, bagaimana menerapkan prokes yang benar. kedua Tangguh ekonomi dan sosial, perlu sekali Tangguh di bidang ekonomi karena tangguh ekonomi dapat menekan terjadinya tindak kriminalitas.

ketiga, Tangguh Bidang pendidikan, keempat, Tangguh keamanan, Dan kelima, harus Tangguh Dalam informasi menghadapi Bencana. (rld/monitoreks)

Berita Terkait

Komentar