Memasuki Hari ke- 14 Ramadhan 1441 H, Ketua LKKS Ibu Riana Sari Arinal Bagikan Nasi Kotak di Kota Metro

BANDARLAMPUNG (Matalampung.com) : Memasuki hari ke-14 Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung membagikan nasi kotak di dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) / Panti Asuhan di Kota Metro.

Pembagian nasi kotak dilakukan Ketua Umum LKKS Ibu Riana Sari Arinal di Panti Asuhan Budi Utomo dan Panti Asuhan Tumaninah Yasin, Kota Metro, Kamis (7/5/2020).

Seperti diketahui, LKKS Provinsi Lampung setiap harinya (sejak awal Ramadhan 1441 H) membagikan 100 nasi kotak di sejumlah titik. Adapun sasarannya ditujukan kepada saudara kita yang kurang beruntung dan terdampak Covid-19 seperti anak-anak panti asuhan, tukang becak, pemulung, lansia, anak terlantar, dan warga kurang mampu.

Sebagai catatan, sejak hari pertama hingga hari ke- 14 Bulan Suci Ramadhan (24 April – 7 Mei 2020), hidangan buka puasa / nasi kotak sudah dibagikan dibeberapa titik.

Yakni Pasar Way Halim, Panti Asuhan Surya Mandiri Way Halim, Panti Asuhan Kasih Ibu Sepanjang Masa, seputaran Tugu Gajah dan Enggal, Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa, Panti Asuhan Raudatul Aitum Lampung.

Kemudian di Telukbetung, Panti Asuhan Kemala Puji, Panjang Selatan, Panti Asuhan Bussaina, Panti Asuhan LKSA Mustika Lampung, Kecamatan Palas Lampung Selatan, Kecamatan Natar Lampung Selatan, Kecamatan Negeri Katon Pesawaran, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu dan Kecamatan Gisting Tanggamus.

Ibu Riana mengatakan LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

“Terlebih lagi pada situasi saat ini, dimana wabah Virus Corona / Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Provinsi Lampung,” ujar Ibu Riana.

LKKS melakukan kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat seperti mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang pada garda terdepan dalam menangani Covid-19 berupa pemberian bingkisan buah-buahan.

Kemudian bersama dengan organisasi-organisasi lainnya Ibu Riana juga menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako, masker dan lain-lain.

“Semoga apa yang dilakukan LKKS Provinsi Lampung dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dimasa Covid-19 ini,” katanya.

Ibu Riana yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini telah melaunching program “Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat” (Siger).

Program ini merupakan sedekah yang dengan sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Dengan cukup menyediakan bahan atau makanan yang akan dibagi untuk satu hari makan, kemudian letakkan atau kaitkan di pagar rumah masing-masing dan beri tulisan ‘Silahkan Mengambil Secukupnya’.

Selain itu, Ibu Riana juga mendistribusikan 2.250 paket sembako kepada seluruh TP PKK Kabupaten/Kota yang masing masing menerima 150 paket untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi terdampak Covid-19 juga terus dilakukan terutama terhadap kebutuhan bahan pokok.

Salah satunya, Pemerintah Provinsi Lampung telah melaunching operasi pasar bersubsidi pada Senin (4/5/2020) lalu.

Launching ini langsung dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Kabupaten/Kota, distributor, dan Gojek.

Selanjutnya, gerakan membantu masyarakat juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dengan menggerakkan organisasi dalam rangka memberi takjil dan nasi kotak untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar