Dosen Universitas Malahayati Bantu Tingkatkan Nilai Ekonomi Pembudidaya Jamur Tiram di Kemiling Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, matalampung.com: Optimalkan penghasilan pembudidaya jamur tiram, tiga dosen Program studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Malahayati, Hardini Ariningrum,S.E., M.Ak, Indah Lia Puspita, S.E.,M.Si, dan Eka Sariningsih, S.E.,M.S.Ak melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung pada Maret 2022.

Dalam kegiatannya, Hardini dan tim memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang budidaya dan cara pengolahan jamur tiram menjadi jamur crispy dan nugget, sehingga masyarakat dapat mengolah jamur tiram secara mandiri.

“Kita mendorong olahan jamur tiram menjadi penggerak UMKM di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung berjalan dengan lancar, sehingga bisa menambah nilai ekonomi masyarakat,” kata Hardini, Selasa (30/5/2023).

Hardini menjelaskan, sasaran penelitian adalah para mitra yang terlibat dalam kegiatan UMKM di Kemiling Bandar Lampung yang saat ini telah membudidaya jamur tiram dengan kapasitas 1.000 baglog jamur.

“Selain kita bantu kembangkan olahan jamur menjadi berbagai jenis makanan, kita juga bantu buatkan sistem laporan keuangan sederhana, serta pemasaran di beberapa tempat,” ucapnya. (humasmalahayatinews)

Berita Terkait

Komentar