Guru Besar Farmakologi Universitas Malahayati Prof. Taruna Ikrar Terpilih Jadi Tim Medis Haji

MATALAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG : Guru Besar Farmakologi Universitas Malahayati, Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D, terpilih menjadi Tim Medis Haji Khusus Tajkiyah Tour pada ibadah haji tahun 2023 atau 1444 Hijriah.

Prof. Taruna Ikrar akan memberikan kontribusi besar, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah yang sedang menjalani ibadah di tanah suci Mekkah.

Sebagai seorang ahli farmakologi berpengalaman, Prof. Taruna akan menjadi bagian dari tim medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan 24 jam kepada jamaah yang membutuhkan pertolongan medis selama pelaksanaan ibadah haji.

Tugas utama tim medis ini, menangani jamaah yang sakit dan memberikan konsultasi medis kepada mereka. Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim medis juga bertanggung jawab menyediakan keperluan obat-obatan dan alat kesehatan yang memadai.

Persiapan ini dimulai sejak jamaah berada di Indonesia, selama penerbangan menuju Arab Saudi, dan selama mereka berada di Arab Saudi. Hal ini penting dilakukan, untuk memastikan jamaah memiliki akses terhadap obat-obatan dan peralatan medis yang dibutuhkan selama perjalanan haji.

Ibadah haji merupakan momen yang sangat berarti bagi umat muslim diseluruh dunia. Sehingga peran tim medis yang terlatih dan berkualitas, sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan jamaah. (rls)

Berita Terkait

Komentar