Puluhan Sekolah Ikuti LCT MIPA FKIP Unila

MATALAMPUNG.COM, Bnadar Lampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universtias Lampung (Unila) menggelar Lomba Cepat Tepat (LCT) XXXV Bidang MIPA, dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Lampung ke-57, di Aula Gedung K FKIP, Senin (19/09/2022).

Acara bertema “Membangun Saintis Muda yang Sportif, Kolaboratif, dan Adaptif Menuju Center of Excellent” ini dibuka Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes.

Prof. Asep saat menyampaikan sambutan mengatakan, LCT merupakan agenda tahunan FKIP dalam rangka semarak memperingati Dies Natalis Universitas Lampung.

“Saya mengapresiasi sekolah-sekolah yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini. Insyaallah tahun depan akan dibuka kembali lomba cepat tepat yang tidak hanya dari FKIP, sehingga jumlah peserta bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan lomba cepat tepat juga bisa diselenggarakan fakultas lain di lingkungan Unila sehingga daya tampung peserta dari berbagai sekolah bisa lebih banyak. Selain itu, Asep juga berharap, dekan FKIP terpilih dapat terus meningkatkan inovasi di bidang pembelajaran.

Sementara itu ketua pelaksana LCT bidang MIPA Dimas Permadi, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya menyampaikan, kegiatan diikuti 51 sekolah dari 11 kabupaten/kota.

Mereka terdiri atas peserta dari Kota Bandarlampung sebanyak 15 sekolah, Kota Metro 2 sekolah, Pesawaran 3 sekolah, Pringsewu 4 sekolah, Tanggamus 1 sekolah, Waykanan 3 sekolah, Tulangbawang Barat 1 sekolah, Lampung Selatan 8 sekolah, Lampung Tengah 7 sekolah, Lampung Timur 5 sekolah, dan Lampung Utara 2 sekolah.

Pembukaan LCT bidang MIPA turut dihadiri dekan terpilih FKIP periode 2022/2026, jajaran wakil dekan, pimpinan sponsor, dosen FKIP, guru pendamping dan siswa/siswi peserta lomba. (***)

Berita Terkait

Komentar