Unila Terima Kunjungan Guru dan Siswa MAN 2 Tulang Bawang Barat

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – 43 siswa dari MAN 2 Tulangbawang Barat (Tubaba) beserta tujuh guru pendamping menyambangi Universitas Lampung (Unila) pada Senin (12/06/2023). Anjangsana ini merupakan bagian dari agenda tahunan untuk menambah wawasan dan informasi tentang pendidikan tinggi.

Mereka disambut Koordinator Bagian Informasi dan Humas Unila Suratno, S.Pd., M.H., Subkoordinator Subbagian Humas M. Safik Eka Saputra, S.E. M.M., Subkoordinator Subbagian Registrasi dan Statistik Unila Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., di ruang sidang lantai empat rektorat.

Suratno mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MAN 2 Tulang Bawang Barat yang menjadikan Unila sebagai salah satu destinasi kunjungan mereka. Ia juga memaparkan perkembangan dan prestasi Unila sebagai universitas terakreditasi A yang terus berupaya mendapatkan akreditasi unggul.

Ia menambahkan, Unila saat ini masuk dalam sepuluh besar universitas di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Scimago Institutions Rankings, peringkat 13 nasional berdasarkan pemeringkatan Webometrics, peringkat 17 nasional berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education Rankings, dan meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi informatif berdasarkan pemeringkatan informasi publik.

Sementara itu, Ainul Hudzni menyampaikan materi tentang jalur masuk dan beasiswa yang tersedia di Unila seperti SNBP, SNBT, mandiri, vokasi, dan pascasarjana. Ia juga menjelaskan bahwa Unila memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi akademik maupun nonakademik.

Kepala sekolah MAN 2 Tulang Bawang Barat Mariyon, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi sambutan dan informasi yang diberikan tim Unila. Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para siswanya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya di Kampus Hijau. (***)

Berita Terkait

Komentar