Pulau Pahawang Lampung Surga Yang Tersembunyi

Bandar Lampung (Matalampung.com) : Lampung merupakan Provinsi yang dikeliling dengan garis pantai disetiap daerahnya dan juga menjadi pintu gerbang dari pulau sumatera. Provinsi Lampung memiliki banyak sekali distinasi wisata pantai dan pulau-pulau yang sangat indah, salah satunya adalah Pulau Pahawang yang letaknya di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Nama Pahawang ini mulai populer dan mencuat di kalangan para wisatawan, yakni terutama di kalangan para wisatawan penggemar jenis wisata bahari. Pulau Pahawang di Lampung ini bahkan mendapat julukan sebagai serpihan surga yang jatuh ke bumi dan tersembunyi.

Pulau di Lampung yang satu ini disebut-sebut juga sebagai surga tersembunyi, salah satu spot snorkeling yang indah. Pulau ini merupakan salah satu spot snorkeling yang memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang memesona dan masih belum begitu banyak terjamah tangan manusia. Terdapat banyak spot atau lokasi tempat tujuan snorkeling yang dipenuhi dengan terumbu karang dan juga aneka ikan warna-warni.

Pulau Pahawang, Pesawaran, Lampung
Sumber foto : www.google.com

Pulau Pahawang ini terdapat dua pulau, yaitu :

Pulau Pahawang Besar

Merupakan pulau utama. Disini terdapat penduduk, penginapan dan juga fasilitas lainnya. Luas pulau ini kurang lebih 1000 hektar dan di huni oleh kurang lebih 1000 kepala keluarga.

Di Pahawang besar sudah terdapat fasiltias umum seperti puskesmas, dan juga sekolah. Biasanya pengunjung yang wisata ke pulau pahawang menginap di pulau pahawang besar.

Pulau Pahawang Kecil

Letak pulau Pahawang kecil tidak jauh dari Pahawang besar. Luasnya kurang lebih 13 hektar. Menurut informasi, pulau ini dikelola/dimiliki secara privat oleh warga negara asing yang dikenal penduduk dengan sebutan mr. Joe. Disini terdapat cottage. Tapi karena private jadinya tidak bisa bebas dikunjungi oleh wisatawan. (****/MATA2)

Related posts

Komentar