PKK Unila Gandeng CP Prima Gelar Campus Hiring

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PKK/CCED) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan campus hiring dengan Perusahaan PT. Central Proteina Prima, Tbk (CP Prima), Kamis, 31 Maret 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan Divisi Kerja Sama, Pemagangan, dan Internship Perusahaan PT. Central Proteina Prima, Tbk (CP Prima) ini merupakan holding company yang bergerak di bidang industri aquaculture khususnya udang dan ikan.

Professional Aquaculture Technician Training (PACT) merupakan program pelatihan tenaga teknis lapangan dan laboratorium (analis) yang diselenggarakan CP Prima. PACT bertujuan mencetak teknisi-teknisi andal dan profesional untuk ditempatkan pada tambak-tambak yang bermitra dengan perusahaan.

Selain mengenalkan dunia bisnis aquaculture kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni Unila, campus hiring bertujuan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni Kampus Hijau untuk berkarier di dunia bisnis aquaculture bersama CP Prima.

Tak hanya itu, kegiatan diselenggarakan untuk merekrut kandidat-kandidat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan CP Prima.

Kepala UPT PKK Unila Albet Maydiantoro, M.Pd., mengatakan, CCED mempunyai tugas pokok yang berhubungan dengan IKU 1 yaitu berkaitan dengan menyiapkan lulusan Unila untuk berkarier atau bekerja secara profesional sesuai bidang ilmunya.

Selanjutnya sebagai upaya pencapaian IKU 2 (Pemagangan). Maka secara umum CCED membuat beberapa program sebagai upaya strategi dalam meningkatkan pencapaian IKU pada tahun 2022 khususnya bidang pemagangan.

CCED Unila terus berupaya menjalin kerja sama dengan para stakeholders terutama dengan berbagai perusahaan lokal, nasional, maupun multinasional, untuk menjembatani lulusan mencapai karier terbaiknya.

Upaya untuk memberikan bekal pengetahuan terkait pelaksanaan magang kepada mahasiswa juga dilaksanakan dengan membangun kerja sama positif dengan perusahaan baik swasta maupun BUMN/BUMD.

Hal ini diharapkan agar mahasiswa sebagai calon alumni yang diberikan pembekalan dapat menjalankan magang dengan baik dan setelah lulus mendapatkan rekomendasi pada perusahaan tempat mereka magang. (***)

Berita Terkait

Komentar