Midi Iswanto Anggota DPRD Lampung Gunakan Reses Edukasi Masyarakat Soal Corona

LAMPUNG TENGAH (Matalampung.com):  Reses yang merupakan salah satu kegiatan Anggota DPRD Provinsi Lampung, diantaranya Midi Iswanto dimantaatkan memberikan informasi serta edukasi tentang Corona atau biasa disebut Covid-19 di Lampung Tengah, Sabtu (18/4/2020).

Anggota Dewan yang juga ketua Perpadi Lampung itu menjelaskan tujuan kegiatan Reses di masa Pandemi Covid-19 tersebut selain untuk menyerap aspirasi masyarakat dibawah, juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 tersebut. 

“Giat saya hari ini Reses di dapil VII Lampung Tengah untuk menyerap aspirasi sekaligus mengutamakan memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat,” kata Midi kepada awak media. 

Meski Reses dilakukan pada masa Pamdemi Covid-19, Politisi Demokrat tersebut tetap mengikuti imbauan pemerintah. “Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, dengan cara mobil keliling kampung dan tetap menjaga jarak. Pertemuan juga dilakukan sambil berdiri dan memandu dalam teknis penyemprotan disinfektan setelah itu sekalian mengajak masyarakat berjemur diterik matahari,” jelasnya. 

Dalam kegiatan itu juga, Anggota DPRD Provinsi Lampung dua periode tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat Lampung Tengah. “Saya memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” bebernya. 

Terakhir, Midi meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah terkait penanganan Pamdemi Covid-19. “Saya juga menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan imbauan pemerintah, melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga pola hidup bersih, jaga jarak dan tetap dirumah saja,” pungkasnya.(Lampungpro/MATA1)

Berita Terkait

Komentar