Rahmat Mirzani Djausal Minta Masyarakat Untuk Tidak Panik Sikapi Covid-19

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal meminta kepada para warga untuk tidak panik secara berlebihan, dalam menghadapi adanya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia.

Rahmat Mirzani Djausal juga turut menjelaskan kepada masyarakat, terkait bahaya Covid-19 ini. Terlebih saat sudah terinfeksi kepada orang yang berusia lanjut. Terlebih bagi mereka yang mempunyai tekanan penyakit darah tinggi, jantung coroner, dan diabetes.

“Meskipun demikian, saat ini sebanyak 98 persen orang yang terinfeksi Covid-19 bisa sembuh. Namun jika memiliki penyakit kronis seperti darah tinggi, kanker, dan jantung, maka jika sudah terpapar ini bisa menyerang. Saya meminta masyarakat, untuk menjaga kesehatan, jangan lupa periksakan kesehatan ke dokter, dan minum obat vitamin,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung ini, saat melaksanakan reses di empat lokasi berbeda di Bandar Lampung, Sabtu (18/04/2020).

Mirza juga meminta kepada para warga, untuk tetap menjaga anggota keluarganya yang rentan. Caranya dengan tetap tinggal di rumah, menjaga kesehatan mereka, dan memastikan untuk rutin konsumsi obat. Tetap ikuti anjuran pemerintah, dan saling menjaga jarak jika anggota keluarga yang muda sedang sakit.

“Jika harus bepergian, kita berpotensi membawa virus ke rumah. Oleh karena itu, setelah sampai di rumah, usahakan langsung lepas alas kaki sebelum masuk rumah. Kemudian letakkan tas, dompet, kunci, ponsel, dan barang yang sering di sentuh di satu tempat,” ujar Mirza.

Terakhir barang-barang yang dipakai setelah bepergian dari luar, langsung dilap dengan disinfektan, setelah atau sebelum dipegang maupun akan digunakan kembali. Tak hanya itu saja, Mirza juga menghimbau warga agar baju dan masker kain yang dipakai, harus segera dicuci, setelah itu segera cuci tangan dan mandi.

Sementara itu, Ketua RT Palapa 5 C M. Yamin mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota DPRD Lampung, yang telah memberikan bantuannya kepada warga sekitar. Ia mengakui, dampak adanya virus ini sudah sangat meluas. Dimana terdapat puluhan warganya, yang turut merasakan dampak terhadap perekonomian keluarga.

“Banyak warga saya, yang kerja harus dirumahkan. Ini dikarenakan tempat usahanya tutup. Seperti ada yang bekerja di laundry, terpaksa dirumahkan karena laundrynya tutup. Kemudian yang jualan juga, banyak yang tutup karena sepi. Jadi saya selaku Ketua RT sini, sangat berterima kasih kepada beliau (Rahmat Mirzani Djausal) yang sudah membantu warga kami,” ungkap Yamin.

Diakhir pertemuan reses, yang turut dihadiri oleh tokoh agama, aparat TNI dan Polri tersebut, Mirza memohon doa agar diluaskan rezekinya untuk bisa membantu masyarakat kembali. Dalam reses kali ini, Rahmat Mirzani Djausal melaksanakan reses di empat wilayah berbeda. Seperti di Jalan WR Supratman, Gang Sawo, Kelurahan Talang, Teluk Betung Selatan.

Dilanjut ke wilayah di Jalan Putri Balau Gang Mangga 3, Nomor 20, RT 01 LK 1, Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian. Berlanjut ke wilayah di Jalan Palapa 5 C, Nomor 19, Labuhan Ratu, kemudian berakhir di Jalan Semeru IV, Nomor 71, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar