Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Gelar Yudisium 29 Sarjana dan Pasca Sarjana

BANDAR LAMPUNG (matalampung.com) : Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Rahyono, S. Sos., M.M., mengukuhkan 29 mahasiswa, memberikan mereka gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Akuntansi dalam acara yudisium periode 35, di gedung MCC Malahayati, Kamis (18/1/2024).

Wakil Rektor 4, Drs. Suharman, M.Pd., M.Kes, dalam sambutannya mengatakan bahwa yudisium adalah momen ditunggu-tunggu, menandai keharusan untuk dikukuhkan dan hak untuk menyandang gelar sarjana.

“Ketika nanti bekerja di lapangan, barulah kamu bisa membedakan mana ilmu teori di kampus dan mana aplikasi di lapangan, ” katanya.

Drs. Suharman menuturkan, kuliah adalah untuk menambah wawasan, dan pola pikir sarjana berbeda karena semakin tinggi gelarnya, semakin luas wawasannya.

Dalam sambutan dekan, Dr. Rahyono, S. Sos., M.M., menggambarkan bahwa gelar Sarjana S1 atau S2 bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal dari tantangan di dunia global dan dirinya meminta alumni untuk menjaga nama baik almamater di luar sana.

“Dengan status kesarjanaan, di luar sana banyak saingan untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Selamat kepada 29 mahasiswa yang resmi disahkan sebagai Sarjana Ekonomi,” ucapnya.

Dr. Rahyono berharap, selain bekerja, sarjana dari Malahayati bisa menciptakan lapangan kerja.

“Mudah-mudahan, Anda akan berhasil menjadi wirausahawan,” ujarnya.

Dekan juga meminta para sarjana untuk menjaga almamater saat sudah terjun di luar, menekankan bahwa kerja yang baik dan profesional adalah cara terbaik untuk memperlihatkan kemampuan mereka.

“Selamat berjuang,” tutupnya. (rls)

Berita Terkait

Komentar