Fakultas Teknik Unila Gelar IConISTS 2023

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan International Conference on Industry Science Technology and Sustainability (IConISTS) 2023, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan bertema “Inovasi untuk Keberlanjutan” ini dibuka Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN Eng., ini berlangsung di Swissbell Hotel, Bandar Lampung.

Prof. Lusmeila dalam sambutannya mengungkapkan, tema yang diusung pada konferensi ini sangat relevan dengan konteks dan tantangan global saat ini mulai dari krisis lingkungan, kesenjangan sosial, gangguan teknologi, hingga keadaan darurat kesehatan.

Konferensi ini memberikan bukti nyata bahwa Unila memiliki komitmen kuat untuk memberikan kontribusi positif terhadap inovasi ilmu, teknologi, dan industri.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Ahmad Herison, S.T., M.T., melaporkan, konferensi ini akan membahas beragam topik mulai dari teknologi energi terbarukan hingga perencanaan kota berkelanjutan, seperti pengelolaan sumber daya air dan strategi ekonomi sirkular.

Adapun pembicara yang dihadirkan pada kegiatan ini berasal dari Malaysia, Thailand, Inggris, dan Indonesia.

Mereka meliputi Prof. Joewono Prasetijo dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Prof. Shabbir H. Gheewala dari King Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT), Iswandaru Widyatmoko dari Technical Director, AECOM United Kingdom, dan Prof. Dyah Indriana Kusumastuti dari Department of Civil Engineering Unila. (***)

Berita Terkait

Komentar