Mahasiswa HI Unila Raih Nutrifood Leadership Award 2023

MATALAMPUNG.COM – Muhammad Akbar, mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (HI) di Universitas Lampung (Unila), meraih penghargaan bergengsi Nutrifood Leadership Award (NLA) tahun 2023. NLA diselenggarakan PT. Nutrifood Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada para pemimpin masa depan.

NLA memberikan pelatihan, dukungan keuangan, dan mentorship dari para pendiri komunitas. Tahun ini, NLA berkolaborasi dengan empat komunitas yang memiliki pilar sejalan dengan Nutrifood, yaitu Green, Health, Environment, dan Inclusivity.

Akbar terpilih menjadi bagian dari Tim Health yang bekerja sama dengan Rumah Harapan Indonesia. Timnya fokus pada kegiatan sukarela dan bermain bersama anak-anak disabilitas serta mereka yang mengidap penyakit berat yang tidak menular.

“Kami memiliki tujuan memberikan harapan, dukungan, dan mendorong hak-hak anak, termasuk hak untuk belajar, bermain, dan sembuh,” jelas Akbar.

Selama perjalanan NLA, Akbar dan rekan-rekannya berbagi pengalaman dengan para pendiri dan pemimpin terkemuka di Indonesia yang juga merupakan alumni NLA, termasuk CEO Nutrifood, co-founder Es Teh Indonesia, founder Satupadu, dan founder Istana Belajar Anak Banten.

Akbar menekankan pentingnya pembentukan ikatan tim yang kuat di awal proyek, merancang rencana proyek yang kreatif, serta memastikan keberlanjutan proyek sukarela mereka.

“Karena ini adalah sebuah proyek tim, maka penting untuk menjalin hubungan yang baik dan saling klik di antara anggota tim. Kami memulai dengan bermain game dan bertanya tentang diri masing-masing untuk saling mengenal satu sama lain. Setelah itu, kami menyusun rencana proyek, berkoordinasi, dan menciptakan ide-ide kreatif untuk proyek yang sederhana namun memiliki makna serta berkelanjutan,” ujarnya.

Akbar berharap dapat melanjutkan sistem dan proyek yang telah ia lakukan bersama teman-temannya. Dengan pesannya kepada generasi muda, ia mengajak mereka untuk menjadi pribadi yang aktif, memiliki semangat juang, percaya pada mimpi, dan bersedia bekerja keras.

Dare to dream, selalu percaya akan mimpi dan mau bekerja keras, itu yang selalu aku tanamkan. Also, a miracle will happen for those who believe,” kata Akbar. (***)

Berita Terkait

Komentar