Komitmen Partai Gerindra, Ahmad Muzani Realisasikan Ratusan Bedah Rumah di Bandar Lampung

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Diketahui, sebanyak 330 bangunan rumah warga Kota Bandar Lampung yang kurang mampu akan dibedah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bedah rumah tersebut merupakan aspirasi dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang juga anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1.

Hal ini sebagai komitmen dari Partai Gerindra dalam mensejahterakan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya Ibukota Provinsi Kota Bandar Lampung.

“Bahwa melalui dana aspirasi dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sebanyak 330 warga di Kota Bandar Lampung telah di verifikasi administrasi dan verifikasi faktual,” kata Asroni Paslah, Staf Ahmad Muzani, pada Senin, (24/7).

Asroni yang juga, Bacaleg Partai Gerindra DPRD Kota Bandar Lampung ini mengatakan bahwa pendataan sudah dimulai pada bulan Juni lalu.

“Pertama pada Bulan Juni 2023, sebanyak 200 rumah yang telah kami data untuk dilakukan bedah rumah, dan kedua dibulan Juli sebanyak 130 rumah,” terang Asroni.

Lanjut, Asroni mengatakan pembangunan tahap pertama di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Bumi Waras, Enggal, Panjang, Telukbetung Barat, dan Kemiling.

“Sedangkan, di tahap kedua di Kecamatan Telukbetung Barat dan Kemiling,” urai Asroni yang juga Bacaleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 3 (Kecamatan Kemiling, Langkapura, dan Rajabasa).

Selain itu, Asroni menjelaskan, program ini adalah bentuk komitmen pihaknya dalam memperjuangkan aspirasi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pembangunan bedah rumah akan dimulai di Bulan Agustus Tahun 2023 besok. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mensejahterakan masyarakat, ini bukan untuk Kota Bandar Lampung saja, tapi termasuk daerah Dapil Lampung 1 Bapak Ahmad Muzani,” terang Asroni. (**/rls)

Berita Terkait

Komentar