Perkuat Militansi dan Loyalitas Kader, MWCNU Rajabasa Gelar PD-PKPNU

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Rajabasa Bandar Lampung mengadakan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU). MWCNU Rajabasa yang dalam hal ini menjadi pelaksana kegiatan yang diamanahkan oleh pengurus Cabang NU Bandar Lampung melaksanakan kegiatan di Asrama Haji Provinsi Lampung.

Acara yang direncanakan selama 3 hari tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari struktural NU, dari Ranting, MWC, PW, sampai dengan PB, juga dihadiri oleh beberapa pejabat di wilayah Kota Bandar Lampung. Acara yang dihadiri oleh ratusan warga NU tersebut diikuti hampir 100 calon peserta pengkaderan.

PD-PKPNU yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Februari 2023 tersebut resmi dibuka oleh Ketua PCNU Kyai Ichwan Adji Wibowo, S.Pt., M.M , dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa PD-PKPNU menjadi salah satu sarana untuk menjadikan kader penggerak NU di masyarakat. oleh karena itu ia berharap bahwa mengikuti pendidikan ini memiliki niat yang tulus dan benar benar ingin berproses di NU.

Selanjutnya, Utusan Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh, Drs. Yanuardi M.M, Asisten 3 menyampaikan beberapa pesan sambutan walikota, diantaranya NU merupakan organisasi yang sangat dan tidak dapat diragukan lagi telah memberikan berkontribusi terhadap NKRI khususnya di kota Bandar Lampung. Dalam kesempatan itu Walikota Bandar Lampung berharap, dengan PKPNU, seluruh kader NU dapat menjadi progresif dan memberikan kontribusi lebih luas lagi.

Dr. Muslim Ansori, Sebagai ketua pelaksana Kegiatan ini berharap lulusan PD-PKPNU akan menjadi kader yang militan dengan tujuan untuk melahirkan satu lapisan kelas penggerak ditengah warga Nahdliyin. Kader lulusan PD-PKPNU diharapkan dapat merapikan shaf Jamaah NU beserta banom dan lembaga lembaganya dengan loyalitas kader penggerak yang di atas rata rata untuk menjamin soliditas di masyarakat.

“PDPKPNU bersumber dari muatan spiritual para kyai sepuh yang akan mengubah ilmu dan Amaliah menjadi energi transformatif yang berguna secara nyata di masyarakat. Dengan demikian, bersama kader penggerak kader NU tersebut NU siap menjalani dan mengabdi pada NKRI di abad ke-2,” ungkap Muslim.

Ridho, sebagai salah satu calon peserta PD-PKPNU mengatakan bahwa “Harapan mengikuti pengkaderan ini adalah dapat menguatkan kembali jiwa ke NU-an, sehingga dapat menjadi kader NU yang dapat berguna Bagi jam’iyah,” ujarnya. (***)

Berita Terkait

Komentar