Buka Kuliah Perdana Angkatan X PSPPI, Rektor Unila Harapkan Lulusan Jadi Profesional-Berintegritas dan Berdaya Saing

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., secara resmi membuka Kuliah Perdana Angkatan X Pogram Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI), di Aula Fakultas Teknik Unila, Jumat (17/02/2023).

Prof. Lusi dalam sambutannya menyampaikan, Program ini sudah dimandatkan sejak tahun 2017 oleh Kemenristekdikti dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2014 . Berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014, setiap insinyur yang akan melaksanakan praktik keinsinyuran diwajibkan memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

“Hari ini bapak ibu mahasiswa sudah satu langkah lebih maju dibandingkan dengan para insinyur yang belum melakukan program insinyur yang diselenggarakan oleh universitas,” ujarnya.

Prof. Lusi berharap, para mahasiswa program profesi insinyur bisa menjadi lulusan yang profesional, berintegritas dan berdaya saing sehingga mampu memberikan kontribusi untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

Pembukaan program profesi insinyur ini turut dihadiri dekan fakultas teknik beserta jajaran, serta ketua program studi dan dosen di lingkungan Fakultas Teknik Unila.

Ketua PSPPI Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng., dalam laporannya mengatakan, jumlah mahasiswa yang terdaftar di PSPPI sebanyak 150 orang mahasiswa yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas kerjasama dan non kerjasama. adapun mahasiswa yang hadir pada kuliah perdana ini berasal dari kelas non kerjasama sebanyak 76 mahasiswa. (***)

Berita Terkait

Komentar