PCNU Kota Bandar Lampung Mulai Mempersiapkan Kelancaran Muktamar NU

Matalampung.com, BANDAR LAMPUNG: Sesuai hasil Konbes dan Munas NU tanggal 25 s.d. 27 September yang lalu, salah satu hasilnya adalah terkait Pelaksanaan Muktamar NU yang sempat tertunda, diputuskan akan diselenggarakan pada tanggal 23 s.d. 25 Desember 2021.

Jika merujuk hasil Munas NU di Banjar Jawa Barat, maka tuan rumah pelaksanaan muktamar ke 34 NU akan dilangsungkan di Provinsi Lampung. Meski panitia resmi menjadi kewenangan PBNU dan secara teknis juga belum ditentukan lokasi atau lokus penyelenggaran muktamar tersebut, PCNU Kota Bandar Lampung tetap berkeyakinan bahwa Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung tentu akan disambangi oleh Muktamirin dan kami berkewajiban menyambut dan melayani saudara sesama Nahdliyin dari seantero Nusantara bahkan dunia dengan semaksimal mungkin.

PCNU Kota Bandar Lampung juga menyadari bahwa pelaksanaan muktamar NU kali ini sangat mungkin berbeda dengan muktamar NU yang seperti biasanya, lantaran situasi pandemi.

Ichwan Adji Wibowo ketua PCNU Kota Bandar Lampung menyampaikan “Kita akan menunggu, sikap dan keputusan PBNU, bagaimana pelaksanaan secara teknis muktamar kali ini, tugas kami di Kota Bandar Lampung adalah bersiap membantu, dan mensuport kelancaran Muktamar kali ini,” katanya, Jumat (1/10/2021)

Selanjutnya PCNU Kota Bandar Lampung segera akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas khusus antisipasi persiapan Muktamar dan sekaligus berkoordinasi dengan pemerintah kota Bandar Lampung.

Adji sapaan ketua PCNU kota Bandar Lampung menambahkan “Sejak ada keputusan Munas NU kemarin, PCNU kebanjiran para pihak yang bersiap menjadi volunteer atau relawan muktamar, tentu kami akan respon dengan mengkoordinasikan seluruh relawan Muktamar NU tersebut”

Ada dua hal yang akan dipersiapkan terkait relawan Muktamar tersebut, bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung PCNU melakukan, pertama akan memberikan pembekalan terkait tugas mereka, bagaimana melayani para muhtamirin dan pengetahuan sarana prasarana akomodasi dan transportasi kota Bandar Lampung, serta, penguasaan peta wisata religius bahkan wisata kuliner di Bandar Lampung.

Yang kedua PCNU akan melakukan simulasi penyesuaian terhadap beberapa kemungkinan skenario pelaksanaan muktamar NU di era pandemi sekarang ini, setidaknya relawan dibawah koordinasi PCNU Kota Bandar Lampung harus tuntas pemahamannya terkait prokes dan standar prokes pelayanan tamu.

“Bersama Satgas Covid Kota Bandar Lampung, relawan Muktamar akan melakukan simulasi pelayanan Muktamirin di Kota Bandar Lampung, agar mereka tetap merasa nyaman” pungkas Adji. (RLS)

Komentar