Mahasiswa Universitas Malahayati Laksanakan Praktikum Ilmu Keperawatan Menggunakan Protokol Kesehatan Ketat

BANDARLAMPUNG (Matalampung.com): Universitas Malahayati Lampung melaksanakan kegiatan praktikum mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) di Laboratorium ruang Lansia, Kamis (4/2/2021). Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dosen Keperawatan Aryanti Wardiayah.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dimana para mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan skill lab ini, wajib menunjukan surat rapid tes, mencuci tangan, hingga melakukan pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruangan.

Kepala Laboratorium Terpadu Universitas Malahayati Nirwanto mengatakan, SOP praktikum di masa pandemi ini, berpedoman kepada SKB Empat menteri Nomor 01/KB/2020 tanggal 15 Juni 2020, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. Setiap penggunaan layanan laboratorium diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ruangan laboratorium yang digunakan untuk praktikum, juga sudah diatur dengan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan. Diantaranya ruangan yang kita gunakan untuk skill lab harus berventilasi, agar sirkulasi udara bagus sesuai pedoman protokol kesehatan,” kata Nirwanto.

Ruangan laboratorium juga sudah disediakan hand sanitizer, satu ruangan hanya berkapasitas maksimal Delapan mahasiswa dan Satu dosen. Untuk posisi tempat duduk mahasiswa sudah ditentukan dengan jarak satu meter, tempat duduk yang sudah ditentukan dan tidak bisa dirubah. (RLS/HUMAS)

Berita Terkait

Komentar