UIN Kukuhkan Empat Guru Besar, Total Miliki 21 Guru Besar

BANDAR LAMPUNG (Interanews.com) : Ketua Senat yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag. kukuhkan empat guru besar melalui Sidang Senat Terbuka, Sabtu (21/11/2020). Pengukuhan berlangsung di GSG UIN secara terbatas dan aplikasi Zoom serta ditayangkan pada kanal YouTube UIN Raden Intan Lampung.

Dalam kesempatan ini Rektor mengapresiasi atas capaian tersebut. Dia menyampaikan, dengan pengukuhan itu, jumlah guru besar UIN bertambah menjadi 21.

“Saat ini UIN memiliki 21 guru besar. Dan sedang dalam proses sebanyak 17 calon guru besar,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya penambahan guru besar ini dapat terus memacu terselenggaranya kebaikan khususnya di kampus UIN. “Kita harus menampakkan kebaikan. Seperti nabi yang menjadi Uswatun Hasanah. Dan kita harus optimis dalam menatap masa depan,” tambahnya.

Keempat guru besar yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Tulus Suryanto, S.E,.M.M.,Akt CA CERA CMA ASEAN CPA. Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Akuntansi; Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, S.Ag., M.Pd..Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan; Prof. Dr. H. Deden Makbuloh, S.Ag., M.Ag. Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam; dan Prof. Dr. Hj. Nilawati Tajuddin., M.Si. Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini. Pada pengukuhan ini, keempat guru besar tersebut juga menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. (RLS)

Berita Terkait

Komentar