Wisuda Daring Periode III 2020 UIN RIL, Rektor IPB University Prof Arif Sampaikan Orasi Ilmiah

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): UIN Raden Intan Lampung peringati hari jadi ke-52 tahun pada rangkaian prosesi wisuda daring periode III 2020, Senin (23/11). Peringatan dies natalis ini diisi dengan orasi ilmiah oleh Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria SP MSi.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg menyampaikan, diundangnya Rektor IPB ke UIN Raden Intan Lampung karena sesuai dengan visi misi UIN yang tidak hanya mengkaji ilmu agama dan sains, tetapi juga tentang lingkungan. “Kita berharap Pak Rektor IPB dapat memberikan pencerahan dan wawasan untuk menginspirasi serta memotivasi khususnya dalam pengelolaan lingkungan berkelanjutan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Prof Arif memaparkan materi yang diberi judul Meneguhkan Visi Lingkungan untuk SDM Unggul dan Pembangunan Berkelanjutan. Ia mengatakan bahwa utuk mengatasi masalah-masalah lingkungan yang kini ada, kita tidak bisa lagi merespon dengan satu disiplin ilmu. “Kita harus mulai hadir dengan ilmu-ilmu trans disipliner, sehingga kedepan dapat menyatu dalam merespon isu-isu lingkungan.” paparnya.

Sidang senat terbuka wisuda daring periode III 2020 dan orasi ilmiah hari jadi UIN ke-52 ini berlangsung secara terbatas di GSG UIN dan secara daring pada aplikasi Zoom. Kegiatan ini juga ditayangkan melalui kanal YouTube dan fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung. (Rls)

Related posts

Komentar