Nurfitriani Terbaik 1 Cabang 10 Juz Putri, MTQ Nasional 2020

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan Uang Pembinaan kepada Khalifah MTQ Provinsi Lampung yang berhasil menjuarai MTQ Nasional di Padang Sumatera Barat pada 14-20 November 2020 lalu. Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Minggu (22/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal memberikan ucapan selamat dan sekaligus apresiasi kepada seluruh Khalifah, yang mengikuti MTQ Nasional. Terutama kepada pemenang juga pelatih.

Gubernur juga berharap agar pembinaan kepada para peserta MTQ terus dilakukan. Sehingga dapat meningkatkan prestasi para Qori dan Qoriah asal Provinsi Lampung.

“Jangan lepas, jangan putus pembinaannya, pembinaan harus tetap berjalan, Insya Allah ini menjadi berkah,” ucap Gubernur Lampung.

Gubernur juga berharap agar bantuan yang diterima oleh para peserta MTQ dapat bermanfaat. Selain itu, Gubernur juga berharap agar pemerintah kabupaten/kota dapat memberikan perhatian yang lebih kepada para peserta MTQ dari daerahnya.

“Ada 15 Kabupaten/Kota tapi diborong tanggamus, oleh karenanya pembinaan harus terus dilakukan disemua kabupaten/kota, semoga pemerintah daerah di kabupaten/kota juga dapat memberikan perhatian yang sama, sehingga menjadi motivasi bagi para peserta MTQ,” Pungkas Arinal.

Sementara itu menurut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung Irwan Marpaung, dari tujuh cabang MTQ, Provinsi Lampung hanya mengikuti empat cabang, adapun MTQ Nasional tersebut di ikuti oleh 32 Provinsi Se-Indonesia, dan Provinsi Lampung berhasil menempati posisi 14 Besar Se-Indonesia.

Adapun peserta MTQ yang memperoleh dana binaan dari Gubernur Lampung yakni : Terbaik 1 Cabang 10 Juz Putri, Nurfitiani asal Lampung Timur memperoleh Uang Pembinaan sebesar Rp.25 juta, Terbaik 3 Cabang Dewasa Putri, Siti Kholida asal Tanggamus mendapat Uang Pembinaan sebesar Rp.15 juta, dan 5 orang juara harapan mendapat Uang Pembinaan masing-masih sebesar Rp.10 juta. Tidak hanya peserta, para pelatih MTQ Provinsi Lampung juga menerima bantuan tali asih dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. (RLS)

Berita Terkait

Komentar