Pimpin Panwas Tingkat Kecamatan, Sugiono Ciptakan Suasana Kerja Anggota Enjoy dan Nyaman

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung dengan mengutamakan standar protokol kesehatan Covid-19 menjadi bagian dari tugas pengawasan Panitia Pengawas Kecamatan Telukbetung Barat Bandar Lampung.

Ketua Panwascam Telukbetung Barat Sugiono mengatakan, bahwa kampanye Cakada di Telukbetung Barat cukup aman dan tertib. “Kami berkoordinasi dengan tim-tim kampanye terkait pelaksanaan kampanye melalui Pengawas Kelurahan masing-masing, agar calon berkampanye dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Sugiono melalui pesan Whatsapp, Senin (23/11/2020).

Sugiono bersama anggota yang lain berusaha bekerja secara profesional dengan mengedepankan aturan undang undang dan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Walaupun masih ada calon yang melakukan pelanggaran kampanye, hal itu sudah sudah diproses berdasarkan aturan yang ada.

“Secara umum, temuannya berupa pelanggaran administrasi seperti penggunaan alat peraga kampanye dipasang di pohon dan tiang listrik. Itu melanggar PKPU RI Nomor 11 Tahun 2020, pasal 30 ayat 10, yang menegaskan bahwa Pemasangan Alat Praga dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kota atau kawasan setempat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Menurut Sugiona diantara pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam ialah pengawasan terhadap proses kampanye, money politic, protokol kesehatan, netralitas ASN, dan lain-lain. Semua diawasi dengan ketat demi terwujudnya pesta demokrasi yang sehat, berintegritas, jujur, dan adil.

Sugiono yang telah dipercaya menjadi penyelenggara Pemilu sejak tahun 2014 ini, selalu menerapkan aturan yang ketat kepada staf dan anggotanya baik kedispilinan waktu maupun kesolidan tim dalam menciptakan suasana nyaman.

“Buat semua kerjaan enjoy aja tapi sesuai aturan, dispilin, solid dan saling bekerjasama,” ujarnya.

Related posts

Komentar