Bantu Cegah Corona, IPC Panjang Salurkan Ratusan APD ke Pekerja Pelabuhan

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk salah satunya Provinsi Lampung, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) Cabang Panjang, Lampung, kembali memberikan bantuan kepada stakeholder terkait untuk membantu memerangi Covid-19.

General Manajer IPC Panjang Drajat Sulistyo mengatakan, diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang berada di area Pelabuhan Panjang pada hususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program IPC Peduli dan BUMN Untuk Indonesia, dalam mendukung upaya pemerintah untuk memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Drajat Sulistyo di Pelabuhan Panjang, Kamis (16/4/2020).

Bantuan ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, unsur kemaritiman yang ada di Lampung, serta berbagai stakeholder lainnya untuk melindungi diri. Adapun bantuan yang diberikan ke Pemerintah Provinsi Lampung berupa 5.000 masker, 200 pcs baju alat pelindung diri (APD), 100 kaca mata google, dan 10 box sarung tangan medis.

“Kami juga turut memberikan bantuan berupa masker, kepada buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan sopir truk, yang ada di area Pelabuhan Panjang,” ujar Drajat Sulistyo.

Untuk pembagian masker pada TKBM dan sopir truk, dipimpin langsung oleh Ketua DPC Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II Cabang Panjang (SPPI) Edwards, dan didampingi Sekertaris DPC Serikat Pekerja IPC Panjang Hamdani Lubis. Dimana mereka mengambil bagian dalam pembagian 200 masker.(Lampungpro/MATA2)

Berita Terkait

Komentar