Donasi Ribuan APD, XL Axiata Perangi Covid-19

Jakarta (Matalampung.com) : Dukungan XL Axiata untuk memerangi Covid-19 juga telah diwujudkan dalam bentuk donasi APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat bagi para petugas medis melalui beberapa rumah sakit di provinsi DKI Jakarta. Total ada sekitar 8.000 set baju hazmat yang telah disalurkan ke sekitar 10 rumah sakit sejak 9 April 2020 lalu.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Donasi baju hazmat bagian dari program donasi yang pekan lalu kami sampaikan ke BNPB, dengan nilai total lebih dari Rp 10,8 miliar, termasuk dana sumbangan karyawan dan dukungan XL Axiata sebanyak lebih dari Rp 800 juta. Saat ini kami secara bertahap sudah menyalurkan APD tersebut ke 10 rumah sakit yang melakukan penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta diantaranya RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSKD Duren Sawit, RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSU Polri, RS Pelni dan RSPAD Gatot Subroto”, ujarnya dalam rilis yang diterima Matalampung.com, Rabu (15/04/2020).

Selain baju hazmat, XL Axiata juga telah menyalurkan donasi untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 berupa uang tunai masing-masing Rp 5 miliar kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Penyaluran ke kedua lembaga sosial tersebut juga berdasarkan arahan dari BNPB, mengingat keduanya memiliki posisi yang sangat strategis dalam mencegahan dan penanganan Covid-19. Penyerahan donasi telah terlaksana pada 8 April 2020, yang diwakili oleh I Gede Darmayusa, Plt Chief Technology Officer XL Axiata, kepada kepala BNPB.

Dana donasi kepada Dewan Masjid Indonesia terutama akan dipergunakan untuk membantu dalam proses pemakaman bagi para korban pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia. Sementara itu PMI menjadi salah satu lembaga yang juga menjadi ujung tombak di lapangan dalam melakukan disinfektan dan penanganan para korban Covid-19.(RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar