Gojek Lampung & Paguyuban Tionghoa Berikan 3000 Masker ke Mitra Driver Cegah Penyebaran Covid-19

Bandar Lampung (Matalampung.com) : Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Gojek berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Terutama para mitra Gojek yang menjadi garda terdepan layanan yang langsung berhubungan dengan para konsumen. Di masa penyebaran Covid-19 seperti saat ini, para mitra driverlah yang menjadi tulang
punggung berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti pengantaran makanan dan obat-obatan, serta untuk bepergian yang sifatnya mendesak.

Terkait hal ini, Gojek dan berbagai elemen masyarakat terus melakukan berbagai inisiatif untuk mengapresiasi para mitra driver, sekaligus menciptakan keamanan dan keselamatan di seluruh layanan kami. Seperti yang dilakukan oleh Gojek Lampung yang berkolaborasi dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Cabang Lampung, dengan membagikan 3000 masker kepada mitra-mitra driver Lampung di kantor Gojek Lampung mulai 15 April hingga 31 Mei 2020 mendatang. Melalui pembagian masker ini diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan memberikan keselamatan di seluruh layanan kami.

Vice President Regional Sumbagsel Gojek Indonesia, Erika Agustine mengatakan,”Gojek selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan apresiasi kepada para mitra sebagai tulang punggung dan garda depan layanan Gojek di Lampung. Kami sadar mereka adalah pihak yang rentan dimasa penyebaran Covid-19 ini. Maka kami memberikan perlindungan ekstra bagi para mitra agar bisa tetap sehat, memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga dimasa yang sulit ini.” ucapnya. Rabu (15/04/2020).

Langkah ini adalah salah satu langkah lanjutan dari Gojek Lampung yang sebelumnya telah mengaktifkan SOP (Standard Operation Procedures) dan inisiatif untuk menjaga kesehatan mitra driver, diantaranya membagikan hand sanitizer, multivitamin dan melakukan desinfektan untuk kendaraan mitra agar tetap steril.

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Lampung, Rusli Taslim menyatakan,” Kami berharap bantuan yang kami berikan meskipun kecil mudah-mudahanan bisa bermanfaat bagi para
mitra Gojek yang kami banggakan dan kami sayangi, karena selama ini mereka sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat. Kami berharap kondisi wabah virus Covid-19 ini dapat segera berlalu dan semua bisa kembali normal karena kita semua terdampak wabah Covid-19 ini.” tegasnya.

Secara keseluruhan Gojek Sumbagsel yang meliputi wilayah utama Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, dan Kepulauan Riau telah memberikan 1000 botol kecil hand sanitizer, 150 liter hand sanitizer isi ulang, 10.000 masker, 20 box besar multivitamin bagi 6000 mitra driver, ratusan kaleng susu segar dan ratusan voucher cuci mobil dan motor.

“Mitra-mitra Gojek memberi kontribusi positif untuk menekan penyebaran Covid-19 hingga saat ini, melalui berbagai program yang dilakukan untuk menekan pergerakan manusia di masa social distancing
seperti saat ini. Namun mereka pun perlu memenuhi kebutuhan mereka, sebagai sumber nafkah bagi keluarga. Memberikan apresiasi sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka adalah salah satu upaya yang bisa kami lakukan untuk mereka saat ini,” tutup Erika.(RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar