Sosperda Rembuk Desa Dengan Cara Berkeliling, Anggota DPRD Lampung Midi Iswanto Bagi-bagi Masker

Lampung Tengah (Matalampung): Ditengah wabah virus corona, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Midi Iswanto melakukan kegiatan sosialisasi peraturan daerah (Sosperda). Kali ini, sosperda dilakukan dengan metode yang berbeda, pelaksanaan dilakukan tidak dengan berkumpul menggunakan tarub atau didalam gedung, tapi dengan cara keliling.

Midi Iswanto berkeliling menggunakan mobil, menyampaikan sosialisasi perda sekaligus memberikan edukasi, pemahaman, dan perkembangan virus corona secara umum, dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan SOP atau protokol kesehatan dengan tetap di rumah dan jaga jarak bila beraktifitas serta menggunakan masker.

“Selain melakukan sosperda selama dua hari, kemarin dan hari ini. Saya juga sekaligus penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer, serta masker di Dapil 7 Lampung Tengah. Selain itu kita datangi ke rumah-rumah warga,” kata Midi, Rabu (15/4/2020).

Menurut politisi Partai Demokrat tersebut, karena ini pelaksanaan sosperda, maka masker dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat yang sedang mengikuti kegiatan, dan yang sedang melaksanakan penyemprotan. “Sosperda ini juga disamping keliling mobil, juga keliling mendatangi rumah-rumah warga sambil menyampaikan perda,” ucap Midi.

Pria yang juga Ketua Perpadi Lampung ini menjelaskan, dalam situasi saat ini perda ini yang paling mendekati untuk disampaikan ke masyarakat masih sama dengan bulan lalu, yaitu perda rembuk desa. “Tetap melaksanakan rembuk desa, walaupun rapatnya atau rembuknya tidak harus berkumpul, tapi bisa rembuk melalui telekonfrence atau grup whatsapp untuk membicarakan tentang penanganan penyebaran virus,” jelas midi.

Midi menerangkan, bahwa kewajiban seluruh masyarakat untuk berperang melawan virus corona. Dalam berperang harus memahami diri sendiri dan memahami lawannya, serta memahami medan perangnya. Maka harus dirembukkan juga strategi perangnya.(Lampungpro/MATA1)

Berita Terkait

Komentar