Gerindra Kota Bandarlampung Potensi Raih 11 Kursi pada Pemilu 2024

MATALAMPUNG.COM, Bandarlampung – Hasil hitung cepat internal DPC Gerindra Kota Bandarlampung mengklaim memperoleh 11 kursi pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bandarlampung, Andika Wibawa bahwa perolehan ini didapat dari perhitungan C1 yang diterima.

Sementara ini suara Partai Gerindra di Kota Bandarlampung meraih 11 kursi. Tapi, kita masih akan menunggu perhitungan resminya dari KPU,” kata Andika, pada Senin (19/2).

Ia memaparkan bahwa dari enam Dapil pada pemilu 2024 di Kota Bandarlampung hanya satu dapil yang memperoleh satu kursi yaitu Dapil 2 (Tanjung Karang Barat, Tanjung Karang Timur, Tanjung Karang Pusat, Enggal).

“Semua dapil 1,3,4,5, dan 6 potensi 2 kursi dari perhitungan kita. Kemungkinan ada juga dapil yang memperoleh 3 kursi, karena masih tahap perhitungan,” ujar Andika.

Andika bersyukur, jika perhitungan internal ini tidak ada perubahan bisa dipastikan untuk DPRD periode 2024-2029, pimpinan Dewan Kota akan dipimpin oleh Partai Gerindra.

“Hal itu, masih menunggu karenakan perhitungan KPU sampai saat ini masih berjalan, kita tunggu hasil pengumuman resmi dari KPU Kota Bandarlampung. Semoga pemilu yang aman, lancar, dan damai,” ungkap Andika. (**/gk)

Berita Terkait

Komentar