Unila Resmikan Gedung G Fakultas Kedokteran

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., mewakili rektor Unila menghadiri penyerahan dan peresmian Gedung G Fakultas Kedokteran (FK) Unila, Jumat (12/08/2022).

Peresmian gedung baru bantuan pemerintah Provinsi Lampung ini berlangsung di Gedung A Fakultas Kedokteran. Selain diikuti Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., mewakili gubernur Lampung, acara turut dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo, S.T., M.M., beserta jajaran pimpinan kampus setempat.

Dr. dr. Reihana melaporkan, belanja hibah pembangunan Gedung G dilatarbelakangi proposal yang diajukan Dekan Fakultas Kedokteran Nomor 1807 pada tahun 2018.

“Proposal yang diajukan disambut baik gubernur Lampung dan diakomodir dalam BPA APBD Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Pengajuan dinilai sudah sesuai dengan visi dan agenda kerja gubernur Lampung dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia serta program Lampung Sehat dengan mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” ujar Reihana.

Dengan diberikannya hibah pembangunan gedung G ini, pemerintah berharap Unila mampu terus berkontribusi mencetak sumber daya manusia kesehatan yang unggul dan berkualitas serta dapat memenuhi tenaga dokter di Provinsi Lampung,” katanya.

Sementara itu Drs. Qudrotul Ikhwan saat membacakan sambutan gubernur Lampung menyampaikan, pemerintah Provinsi Lampung mendukung segala kebijakan pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam upaya transformasi kesehatan.

Kebijakan-kebijakan yang diluncurkan pemerintah akan terus didukung mulai dari hulu hingga hilir. Pendidikan kedokteran merupakan bagian hulu dari penyiapan sumber daya manusia kesehatan khususnya dokter, dengan berbagai dukungan dan bantuan yang telah diberikan.

“Mari kita bersinergi dalam mendukung visi Lampung Berjaya, khususnya di bidang kesehatan,” ujar Qudratul.

Dengan dibangunnya gedung ini, pihaknya berharap dapat membantu FK Unila dalam menjalankan tugasnya mencetak tenaga kesehatan yang andal dan unggul untuk kejayaan bangsa Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya.

Prof. Dr dr. Asep dalam sambutannya mengatakan, FK Unila merupakan fakultas termuda di Unila sehingga dalam pengembangannya masih membutuhkan sejumlah pembangunan di berbagai bidang baik fisik maupun sumber daya.

Sesuai masterplan pembangunan infrastruktur, fakultas kedokteran diwacanakan memiliki tujuh pembangunan gedung dan saat ini sudah terbangun enam gedung di mana gedung G dan B merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Lampung.

“Untuk itu kami atas nama pimpinan Universitas Lampung mengucapkan terima kasih atas bantuan dan peran serta pemerintah provinsi dalam memajukan pendidikan di FK Unila,” katanya. (***)

Berita Terkait

Komentar