Junaidi Jamsari Terpilih Kembali Sebagai Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Balik Bukit 2024-2027

Balik Bukit, matalampung.com – Dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar di SMK Negeri 1 Liwa, Sabtu (06/01/2024), Junaidi Jamsari kembali terpilih sebagai Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Balik Bukit untuk periode 2024 – 2027. Junaidi berhasil meraih 46 suara, unggul 39 suara dari rivalnya Andriani yang hanya memperoleh 7 suara.

Penetapan Junaidi sebagai Ketua Kwaran dilakukan melalui seremoni yang dihadiri oleh unsur majelis pembina ranting, antara lain Jamal, unsur Koramil, dan Suwali dari unsur Polsek Balik Bukit. Hadir pula utusan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Nukman, serta Wakil Ketua Kwarcab Adam yang menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya dengan tema ‘Andalan Tangguh Pramuka Tumbuh,’ Wakil Ketua Kwarcab Adam menekankan pentingnya kesadaran bersama untuk memajukan Gerakan Pramuka di Balik Bukit dan Kabupaten Lampung Barat secara umum. Adam berharap kepemimpinan Junaidi dapat menjadi alternatif untuk menjadikan Pramuka sebagai solusi terbentuknya insan kepanduan yang memiliki nilai-nilai positif.

Junaidi Jamsari, dalam tanggapannya, menyatakan bahwa terpilih kembali sebagai Ketua Kwaran merupakan amanah yang harus diemban secara maksimal. Ia menekankan bahwa tugas utamanya adalah memastikan Kwaran Pramuka Balik Bukit memberikan semangat, kegiatan edukatif, dan produktif kepada generasi muda.

“Secara normatif saya terpilih sebagai ketua, namun secara falsaplfah dan praktis ini adalah kerja kolektif kami para pengurus kedepan. Mohon doanya,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar