Wow! Mahasiswa Unila Rauh Juara Lomba Infografis Internasional

MATALAMPUNG.COM – Mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Lampung (Unila) Keisha Azzahra Tetadrian, meraih juara tiga dalam Lomba Infografis tingkat internasional.

Kompetisi yang diselenggarakan Universitas Airlangga di Surabaya pada 14-15 Oktober 2023, merupakan bagian dari Public Health International Competition dengan tema “Food Safety Awareness: The Influence of Food Safety Awareness on Balanced Nutritional Food to Achieve Health and Well-Being in SDGs Efforts”.

Keisha, yang tampil sebagai peserta tunggal dari Unila berhasil memukau juri dengan infografisnya berjudul “Five C for Food Safety”.

Karya tersebut tidak hanya menghadirkan informasi yang informatif, tetapi juga menarik, dengan tujuan memberdayakan masyarakat dunia melalui lima langkah sederhana untuk mencegah penyakit yang disebabkan makanan.

Prestasi luar biasa ini semakin mengesankan mengingat Keisha melangkah maju seorang diri di babak final yang kompetitif, berhadapan dengan tim-tim pesaing dari dalam dan luar negeri. Keisha menyatakan rasa syukurnya atas kemenangannya ini, mengungkapkan ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti lomba internasional.

Public Health International Competition merupakan ajang kompetisi yang diadakan secara hybrid, menggabungkan pertemuan langsung di Surabaya dengan partisipasi daring dari peserta yang berasal dari berbagai negara. (rls)

Berita Terkait

Komentar