PMII Komisariat Universitas Malahayati Siap Dukung dan Jalankan Program Rektor Achmad Farich

BANDAR LAMPUNG.MATALAMPUNG.COM: Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. Achmad Farich, dr., M.M, menerima kunjungan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Malahayati Cabang Bandar Lampung di Gedung Rektorat Lantai V Universitas Malahayati, Kamis (14/9/2023).

Ketua Komisariat PMII, Calvin Kurnia Pratama mengatakan, kunjungannya bertujuan mengenalkan kepengurusan PMII Komisariat Universitas Malahayati yang baru masa khidmat 2023-2024.

“Kami siap mendukung segala bentuk dan siap memberikan masukan jika dibutuhkan, untuk membesarkan nama Universitas Malahayati, apalagi banyak pengurus kami yang juga berprestasi dan juara hingga level provinsi,” kata Calvin Kurnia Pratama.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi PMII Komisariat Universitas Malahayati, Agung Berlian melihat sangat minimnya aktifitas mahasiswa dalam mengadakan ruang-ruang diskusi di lingkungan kampus.

“Kami berharap, rektor nantinya akan mengizinkan dan mendukung jika PMII Komisariat Universitas Malahayati akan menggelar ruang-ruang diskusi terkait akademik dan non akademik, dalam menguatkan literasi dan minat belajar mahasiswa,” ujar Agung Berlian.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M menyambut baik kehadiran dan keberadaan PMII Komisariat Universitas Malahayati. Rektor siap mendukung terkait kegiatan-kegiatan positif yang digelar PMII Komisariat Malahayati.

“Prinsipnya dari pihak kampus berterimakasih, saya berharap apa yang disampaikan oleh sahabat-sahabat terkait penguatan literasi dapat diterapkan dan ditularkan ke mahasiswa lainnya,” ungkap Achmad Farich.

Disisi lain, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malahayati, Muhammad Ricko Gunawan, M. Kes menjelaskan, dengan keberadaan PMII diharapkan dapat turut serta menjaga ketertiban di Universitas Malahayati, jangan sampai ada masalah-masalah yang tidak diharapkan terjadi apalagi melibatkan pihak luar.

Hadir dalam pertemuan, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malahayati Muhammad Ricko Gunawan, M. Kes., Kepala Humas Universitas Malahayati  Emil Tanhar, S.E., dan beberapa Pengurus PMII Komisariat Universitas Malahayati Masa Khidmat 2023-2024, Hendi Setiawan Ketua Pemberdayaan SDM; M.Kahfi Oktariano dan Rizki Dwiyanto, Anggota Pemberdayaan SDM; Ari Eka Hanafi Ketua 3 Keagamaan; Muhammad Kamal Ketua Rayon Ekonomi. (RLS/**)

Berita Terkait

Komentar