Rektor Unila Resmikan Edufun dan ULT FKIP

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) meresmikan EduFun dan Unit Layanan Terpadu (ULT) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung pada Selasa (22/08/2023).

EduFun merupakan sebuah lembaga pendidikan yang berkonsep cafe dengan tujuan branding enterpreneur edukasi yang dapat memotivasi mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan atau menguatkan jiwa wirausaha setelah lulus kuliah.

EduFun berasal dari hasil kerja sama antara FKIP Unila dengan PT. Bestari Media Asia yang mempunyai program strategis di antaranya seminar wirausaha, seminar pengembangan karier, digital marketingmentoring sesion, dan lainnya.

Tak hanya itu, FKIP meluncurkan Unit Layanan Terpadu (ULT) yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas dan digitalisasi pelayanan sehingga pelayanan terbaik dapat diberikan kepada seluruh warga-masyarakat di FKIP Unila. ULT menjadi ciri dalam mewujudkan good government dan upaya mendukung  pencapaian word class university.

Pemotongan pita yang dilakukan rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani. D. E. A., IPM., menjadi simbolis peresmian Edufun dan ULT yang berada di depan gedung C FKIP Unila.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia menyampaikan dukungan atas wadah edukasi bisnis ini dan berharap agar menjadi tempat inspiratif bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Kegiatan tersebut sangat baik untuk bekal lulusan dalam mengembangkan diri dan cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus, saya senang dengan inovasi-inovasi yang dihadirkan, dan FKIP Unila telah mampu semakin kuat, maju, dan  mau berkembang sesuai dengan tagline kita Be Strong,” ujarnya.

Dalam sambutan dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., menekankan bahwa cafe ini menjadi tempat diskusi mahasiswa yang berpendidikan sehingga dalam pembicaraan tidak boleh mengandung unsur SARA atau politik.

Peresmian Edufun dan ULT dihadiri oleh ketua senat, para wakil rektor, para ketua lembaga, ditektur pascasarjana, dekan FKIP, wakil dekan beberapa fakultas, ketua jurusan, ketua program studi, beserta tamu undangan lainnya. (***)

Berita Terkait

Komentar