Prodi Kesmas Universitas Malahayati Gandeng HPU dan PAMI Lampung Gelar Penyuluhan

BANDAR LAMPUNG. matalampung.com: Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 dan S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, bersama PAMI Lampung dan Health Promoting University (HPU) memberikan penyuluhan tentang hidup sehat tanpa rokok di Panti Asuhan Mahmmudah, Bandar Lampung, Rabu (21/6/2023).

Acara tersebut, turut melibatkan 40 remaja panti asuhan yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Prodi Kesehatan Masyarakat dalam menjalankan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Selain memberikan bantuan sembako dan sabun cuci tangan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada remaja di panti asuhan, mengenai bahaya rokok dan pentingnya hidup sehat tanpa rokok.

Para pemateri dari HPU dan PAMI memberikan materi yang bermanfaat. Nurul Aryastuti dari HPU menyampaikan dampak buruk dari rokok, sementara  Ketua PAMI Lampung Juwita memberikan materi tentang menjadi remaja keren tanpa rokok.

Selanjutnya, Nazla dari HIMA Kesmas memberikan materi tentang bahaya merokok dan manfaat berhenti merokok. Penyuluhan menggunakan media slide presentasi yang menampilkan gambar-gambar, video, dan demonstrasi terkait bahaya merokok.

Salah satu remaja, Anwar mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuannya tentang bahaya rokok.

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran remaja terhadap dampak negatif merokok,” kata Anwar. (rls)

Berita Terkait

Komentar