Pembicara Seminar Nasional Kewirausahaan, Ketua ISYEF, Atras : Anak Muda Harus Jadi Pengusaha

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Badan Eksekutif Mahasiwa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) adakan seminar nasional kewirausahaan bertempat di Gedung Serba Guna, Kampus Polinela, Senin (31/7).

Acara ini dihadiri oleh tokoh seperti dr. M. Atras Mafazi, M.M Ketua Umum Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) dan juga M. Galang Putra Rahman, S.H. (Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Way Kanan).

Dalam acara ini ketua umum Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) dr. M. Atras Mafazi, M.M mengatakan bahwa untuk menjadi pengusaha jaringan adalah salah satu modal yang paling diperlukan.

“Menjadi seorang pengusaha tidak cukup hanya pengetahuan dan kemampuan saja yang harus dimiliki. Tetapi, membangun relasi atau jaringan untuk mendapatkan benefit,” kata Atras.

Lanjut, Atras menambahkan untuk membangun jaringan atau relasi demi berkembangnya usaha atau bisnis adalah mengetahui instrumen-instrumen jaringan, diantaranya jalur keluarga, darah, daerah, pertemanan, sahabat organisasi, komunitas prestasi, dan pengalaman. Ia juga menekankan tentang pentingnya kegigihan dan pantang menyerah dalam berusaha

“Intinya jangan mudah menyerah saat gagal, terus mencoba, kita belajar menetapkan rencana dan target yang relevan. Membangun kepercayaan pada lingkaran mitra dan meningkatkan keterampilan melalui kompetisi,” ujar Atras.

Terakhir, Atras yang juga pengusaha sekaligus dokter itu menenkankan pentingnya mencetak pengusaha muda dalam rangka memaksimalkan bonus demografi di Indonesia.

“Indonesia pada tahun 2045 mendatang akan mengalami bonus demografi, usia produktifnya juga lebih banyak anak muda. Artinya, jadi anak muda ini harus menciptakan lapangan pekerjaaan, tidak lagi setelah lulus kuliah pikirannya cari kerja tapi ciptakan pekerjaan baru,” tutupnya. (**/rls)

Berita Terkait

Komentar