Program MBKM, Universitas Malahayati dan PT Pos Indonesia Teken Kerjasama

BANDAR LAMPUNG. matalampung.com Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung dan PT Pos Indonesia (Persero), menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) terkait progam merdeka belajar, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan memberikan pembekalan kepada 500 mahasiswa Universitas Malahayati oleh PT Pos Indonesia.

Eksekutif General Manajer PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Bandar Lampung, Risdayati mengatakan, kerjasama tersebut sebagai bentuk nyata dari sinergi antara PT Pos Indonesia dengan Universitas Malahayati.

“PT Pos Indonesia, merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan,” kata Risdayati.

Menurut Risdayati, PT Pos Indonesia dalam praktek kerjanya menerapkan fungsi-fungsi manajemen yang relevan yang diaplikasikan di dunia kerja.

Kerjasama ini juga memberikan manfaat bagi PT Pos Indonesia dengan kehadiran mahasiswa dalam program merdeka belajar, dimana mahasiswa nantinya akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang praktik-praktik bisnis sehari-hari.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati, Dr. Rahyono, S.Sos., MM, memberikan himbauan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN), untuk menjalankannya dengan baik dan sungguh-sungguh.

“KKN merupakan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk terjun langsung ke dalam dunia kerja dan menggali pengalaman sebelum lulus,” ujar Rahyono.

Disisi lain, Wakil Rektor IV Universitas Malahayati, Drs. Suharman, M.Pd mengungkapkan, pentingnya program merdeka belajar bagi mahasiswa.

Program tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa, untuk mendapatkan ilmu praktis yang tidak dapat diperoleh di dalam kampus.

“Pengalaman magang sangat krusial bagi mahasiswa, agar lebih siap dalam mencari pekerjaan setelah lulus. Mahasiswa diharapkan mengikuti program magang dengan penuh tanggung jawab, tidak main-main, dan menunjukkan komitmen yang kuat,” ungkap Suharman.

Acara penandatanganan PKS ini dihadiri Wakil Rektor IV Drs. Suharman, M.Pd,, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Dr. Rahyono, S.Sos., MM, Kaprodi Akuntansi, Kaprodi Manajemen, Executive General Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Bandar Lampung Risdayati, serta seluruh dosen dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati. (rls)

Berita Terkait

Komentar