Resmikan Seragam Ilmu Keperawatan, Ini Pesan Wakil Rektor Universitas Malahayati

MATALAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG : Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Malahayati Bandar Lampung, meresmikan seragam baru untuk mahasiswa semester kedua angkatan 2022 di Gedung MCC Universitas Malahayati Bandar Lampung, Selasa (20/6/2023).

Acara bertemakan Bersinergi Menggapai Kompetensi untuk Membangun Negeri itu, dihadiri Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Wakil Dekan FIK, Kepala Prodi Ilmu Keperawatan, dosen, serta Bendahara DPD PPNI Bandar Lampung Seno Mariadi dan Maria Laila.

Wakil Rektor I Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr (Cand) Muhammad, S.Kom.,MM mengatakan, pihaknya mengingatkan agar para mahasiswa untuk selalu menjaga sikap dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Warna putih identik dengan kebersihan, sehingga perawat yang memakai seragam putih, selalu menjaga kebersihan dirinya. Dengan demikian, pakaian profesi berwarna putih bagi perawat bertujuan untuk menanamkan kepribadian bersih dengan hati dan jiwa yang suci,” kata Muhammad.

Sementara itu, Kepala Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati, Aryanti Wardiyah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Mat mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab mahasiswa, terhadap seragam perawat saat dinas di rumah sakit.

“Ini juga agar mahasiswa menjaga attitude atau sikap dan profesionalisme calon perawat kepada pasien. Kemudian mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan dosen,” ungkap Aryanti Wardiyah.

Kemudian tak lupa juga sebagai wahana promosi program studi ke masyarakat umum, melalui postingan kegiatan dalam media sosial Instagram mahasiswa dan lainnya. (rls)

Berita Terkait

Komentar