Unila dan UMTE Rusia Jalin Kerja Sama

MATALAMPUNG.COM – Universitas Lampung (Unila) mengukuhkan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Rusia, yaitu Saint Petersburg University of Management Technologies and Economics (UMTE).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di St. Petersburg, Rusia, pada Kamis (21/06/2023).

MoU ditandatangani Rektor Unila Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dan Rektor Saint Petersburg University of Management Technologies and Economics (UMTE) Assoc. Prof. Dr. Oleg Smeshko di aula pertemuan kampus setempat.

Unila Kukuhkan Kerjasama dengan Saint Petersburg University of Management Technologies and Economics (UMTE), St. Petersburg, Rusia, Kamis (21/06/2023)

Penandatanganan turut disaksikan Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Dekan FEB Unila Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., Dekan FISIP Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Unila, serta perwakilan perguruan tinggi mitra Unila dari Universitas Malahayati Ir. Yan Juansyah, D.E.A.

Dari pihak UMTE antara lain, Vice-Rector for Research and International Affairs, Assoc. Prof. Dr. Anna Rumyantseva, Director of Institute of International Programmes, Assoc. Prof. Dr. Natalia Ionova, Director of Institute of Economics, Management and Information Technologies, Assoc. Prof. Dr. Eugeny Schipanov, dan jajaran departemen terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan arah utama dan bentuk kerja sama dalam bidang penelitian, pendidikan, ilmiah, organisasi, serta proyek ilmiah. Kerja sama ini juga mencakup beberapa aspek lain.

Antara lain mengembangkan pelaksanaan proyek pendidikan dan penelitian yang menggabungkan upaya dalam melatih sivitas akademika secara ilmiah dengan kualifikasi tertinggi.

Selain itu, menyusun rencana pelaksanaan seminar bersama, konferensi, dan acara ilmiah lainnya yang melibatkan penyusunan dan publikasi literatur pendidikan, publikasi ilmiah berkala, dan integrasi sumber daya intelektual.

Kerja sama ini juga melibatkan mahasiswa S-1 dan pascasarjana dalam upaya penelitian berdasarkan prioritas penelitian fundamental dan terapan dengan melakukan penyusunan probation training dosen dan mahasiswa.

Selanjutnya interaksi dalam bidang kerja sama lainnya seperti pertemuan, perlombaan mahasiswa, kegiatan olah raga, dan pertukaran kegiatan budaya. (***)

Berita Terkait

Komentar