Tingkatkan Kreatifitas dan Junjung Sportifitas, Dosen Unila Adakan Pertandingan Pelajar SD se-Kecamatan Natar

MATALAMPUNG.COM, Natar – Untuk meningkatkan kreatifitas, menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas pada kalangan anak pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Drs. Herman Tarigan, M.Pd sebagai Dosen Unila prodi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi ( Penjaskesrek ) FKIP, mengadakan perlombaan Lomba Tanding Anak Sekolah atau LTAS.

Kegiatan lomba tersebut digelar di SDN Bumi Sari, Kecamatan Natar yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 13 – 14 Juni 2023.

“Jadi, kegiatan perlombaan ini bertemakan ‘Akulah pelajar kreatifitas, menjunjung tinggi sportifitas, dan solidaritas’, yang dilakukan selama dua hari. Bertujuan untuk mendidik anak supaya sejak dini mempunyai kreatifitas, sportif, dan memiliki solidaritas yang tinggi,” kata Herman Tarigan, Selasa (13/6).

Selain itu, ia menuturkan bahwa cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi catur, sprint 60m dan sepakbola mini soccer.

“Tiga pertandingan yang dipertandingkan, terdiri dari 60 anak di 30 SD se-Kecamatan Natar yang mengikuti pertandingan. Nantinya anak yang juara akan mendapatkan trophy dan sertifikat,” kata Herman.

Selain itu juga, lanjut Herman kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa penjas angkatan 2021 sebagai memenuhi syarat tugas mata kuliah manajemen olahraga.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak dan juga dapat mencetak calon atlet khususnya di Provinsi Lampung,” harapnya. (*/rls)

Berita Terkait

Komentar