Stevani Fifi Raih Best Speaker, Kali Kedua Berturut-turut IIB Darmajaya Melaju ke Tingkat Nasional dalam NUDC

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Tim Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaju ke tingkat Nasional dalam National University Debating Competition (NUDC) 2023. Adapun tim NUDC Kampus The Best terdiri dari Stevani Fifi (Prodi Manajemen), Rita Apriyana (Prodi Akuntansi) dan Niluh Mona Banowati (Prodi Manajemen).

Ketiganya akan mewakili Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang dalam NUDC 2023 di Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Provinsi Banten. Keberhasilan melaju ke tingkat Nasional ini merupakan kali kedua berturut-turut tim NUDC IIB Darmajaya.

Sementara, IIB Darmajaya melalui Stevani Fifi meraih peringkat 8 Best Speaker NUDC di LLDikti Wilayah II Palembang dengan raihan 451 poin dan menempatkan IIB Darmajaya PTS peringkat pertama di Provinsi Lampung. Bersama dengan 7 tim NUDC dari perguruan tinggi lainnya akan bertanding pada 5–12 Juni 2023.

Stevani Fifi mengaku ini kali keduanya bersama Rita dan Niluh melaju ke tingkat Nasional. “Persiapan akan lebih matang lagi dengan banyak sparring debate,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Bersama dengan kedua rekannya, Stevani akan memaksimalkan pengalaman tahun lalu agar dapat melaju lebih baik pada tahun 2023. “Tahun lalu kami belum beruntung hanya sampai di babak penyisihan dan berlangsung secara daring. Tahun ini akan lebih ketat karena langsung bertatap muka,” ujarnya.

Ia juga memohon dukungan kepada civitas academica IIB Darmajaya agar dapat tampil sebaik mungkin. “Sebelum berangkat kami akan intensifkan untuk berlatih dengan arahan coach,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas lolosnya tim NUDC IIB Darmajaya ke tingkat Nasional. “Semoga dapat memberikan kemampuan maksimal dan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya,” ungkapnya.

Menurut Rektor, salah satu anggota tim juga merupakan mahasiswa berprestasi di IIB Darmajaya. “Selamat juga kepada Stevani Fifi yang berhasil menjadi Best Speaker peringkat 8 dan menempatkan IIB Darmajaya menjadi PTS pertama Best Speaker di Provinsi Lampung dalam NUDC di LLDikti Wilayah II Palembang,” tutupnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar