Darmajaya Borong Juara, Mahasiswi Sistem Informasi Juara 1 Lomba Fotografi & Mahasiswa Teknik Informatika Juara 3

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Mahasiswi Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang juga anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Herfina Cansela menjadi juara pertama Modeling Photography Competition UKM Blitz Raden Intan Lampung pada Rabu, (17/5/2023).

Mahasiswi semester IV ini mengaku sangat senang atas raihan juara lomba yang pertama kalinya diikuti. “Ini pertama kali ikut lomba,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sela –biasa dia disapa – sebelumnya telah mengirimkan tiga foto kepada panitia lomba. “Ada tiga foto yang saya kirimkan ke panitia untuk dinilai,” tuturnya.

Atas torehan tersebut Sela berhak mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Sebelumnya, Sela mengabadikan jepretannya bersama peserta lain untuk mendapatkan hasil karya terbaik dari kamera masing-masing dengan memoto model yang telah disiapkan panitia.

Tak hanya Sela, mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang juga Ketua Bidang Fotografi UKM DCFC IIB Darmajaya Wayan Aldi juga meraih juara tiga dalam lomba tersebut. “Lombanya 17 Mei 2023,” ucap Wayan Aldi.

Sistem lombanya, lanjut dia, panitia telah menyiapkan tiga model. “Kita diberi waktu 1 model 30 menit, terus fotonya langsung di kumpulkan di hari itu juga sekaligus pengumuman pemenangnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., mengatakan kemenangan Herfina dalam lomba fotografi ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga kebanggaan bagi seluruh Civitas IIB Darmajaya. “Semoga prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang minat mereka. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Herfina Cansela,” ungkapnya.

Dr. Wasilah berpesan agar terus mengeksplorasi kreativitas dan membagikan keindahan melalui fotografi. “Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal yang membawa nama baik pribadi dan nama baik institusi yang selalu memberi dukungan luar biasa untuk keberhasilan mahasiswanya. Teruslah bersemangat menuju pencapaian-pencapaian yang lebih besar di masa depan,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan juga Ketua Prodi Teknik Informatika, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengatakan cukup bangga dengan mahasiswanya yang menjadi juara 3 lomba fotografi. “Selamat dan terus tingkatkan prestasi,” ungkapnya.

Dr. Chairani juga berpesan prestasi ini dapat menginspirasi yang lain. “Semoga dapat diikuti mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik lainnya,” tutupnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar