Pelajar SMKN 1 Bandar Lampung Asyiik Belajar Mobile Application dan Virtual Reality Bersama Dosen Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Puluhan SMKN 1 Bandarlampung belajar Mobile Application bersama Dosen Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Jumat, (20/5/2023).

Adapun sebanyak 30 pelajar SMKN 1 Bandarlampung tersebut didampingi oleh Henny Febriana mengikuti pemaparan materi selama 90 menit. Materi Mobile Application disampaikan oleh Muhammad Fauzan Azima, S.Kom., M.T.I.

Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengatakan kegiatan ini juga bagian dalam Darmajaya Mengajar sekaligus pengenalan Prodi Teknik Informatika kepada pelajar SMKN 1 Bandar Lampung.

“Terutama mereka dikenali bahwa dalam keseharian di gadget terdapat beberapa mobile application yang keilmuannya dari Prodi Teknik Informatika,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, selain itu juga pelajar diberikan pengalaman langsung untuk tour virtual dengan menggunakan alat virtual reality. “Kita ingin mengenalkan bahwa keilmuan Prodi Teknik Informatika menyenangkan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dr. Chairani berharap pengetahuan singkat yang diberikan tersebut dapat memunculkan minat pelajar untuk memilih Prodi Teknik Informatika ketika lulus dari bangku sekolah. “Semoga apa yang disampaikan oleh rekan-rekan dosen dapat bermanfaat dan menjadi minat mereka memilih Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya sebagai tempat kuliah setelah lulus,” tutupnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar