Polinela dan PT. Charoen Pokphand Kampanyekan Makan Telur Dua Butir Sehari

Matalampung.com. BANDAR LAMPUNG – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bekerjasama dengan PT.Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Lampung mengadakan kampanye gizi dan kerja bhakti di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela, Jum’at (07/10/2022).

Sebanyak 12.000 butir telur akan dibagikan kepada Sivitas Akademika Polinela pada 7 dan 14 Oktober 2022. Hal ini guna mendukung program kampanye gizi dan pentingnya makan telur dua butir sehari.

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengatakan, agar berprestasi dan menjaga kesehatan juga kekuatan setiap pagi harus sarapan, sarapan yang paling efisien adalah telur. “Jadi telur dua butir ini cukup proteinnya, cukup lemaknya bisa sampai siang hari,” katanya.

Perwakilan PT. Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Lampung mengatakan gerakan makan telur dua butir setiap hari untuk Indonesia sehat dan cerdas.

“Kita berharap ini menjadi momen yang bersejarah untuk kita semuanya, sadar mulai hari ini kita membiasakan makan atau sarapan pagi dengan tambahan dua butir telur setiap hari,” ucapnya.

Telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sayang jika dilewatkan seperti zat gizi tinggi, serta memiliki protein berkualitas tinggi. Telur memang bukan hanya mudah diperoleh dan mudah diolah, tapi termasuk bahan makanan yang sarat akan nutrisi. Telur bahkan layak diklasifikasikan sebagai superfood atau makanan super karena kandungan zat gizi yang penting bagi tubuh. (rls)

Berita Terkait

Komentar